Google Doodle Hari Ini HUT Adolphe Sax, Sang Penemu Saxophone Ke 201

BOS RINGO - Salam. Kita Berjumpa Lagi. Kali ini Bos Ringo Blog muncul di hadapan Anda sekalian. Adapun topik yang kita bagikan adalah berjudul "Google Doodle Hari Ini HUT Adolphe Sax, Sang Penemu Saxophone Ke 201".

Bila kita berkunjung ke laman resmi Google, maka tampian awal yang kita lihat adalah sebuah Gambar hasil kreatifitas Google Doodle. Dalam gambar Google Doodle tsb, Google Merayakan Ulang Tahun yang ke-201 Adolphe Sax, Sang Penemu Saxophone. Hebat yah, meski sang penemu Saxophone sudah wafat, kehormatan tsb masih diberikan kepadanya. Lebih lanjut mengenai Adolphe Sax Sang Penemu Saxophone, silahkan simak di bawah ini.
Google Doodle Hari Ini Merayakan Ulang Tahun Adolphe Sax, Sang Penemu Saxophone Ke 201
Tampilan Google Doodle Hari Ini
Google Merayakan Ulang Tahun Adolphe Sax, Sang Penemu Saxophone Ke 201

Siapa itu Adolphe Sax
Situs Wikipedia menjelaskan bahwa Adolphe Sax adalah putra dari Charles Joseph Sax’ (1791–1865). Adolphe Sax atau nama aslinya Antoine-Joseph Sax lahir pada tanggal 6 November 1814 di Dinant, Belgia dan meninggal pada tanggal 7 Februari 1894 di Paris, Perancis.
Gambar Antoine-Joseph Sax, putra dari Charles Joseph Sax
Gambar Antoine-Joseph Sax, putra dari Charles Joseph Sax
(Sumber: Wikipedia.org)
Adolphe terlahir sebagai putra sulung dari Charles. Sepasang ayah dan anak ini merupakan pengrajin alat musik dan penemu alat musik saksofon. Charles adalah seorang pengrajin alat musik tiup kayu dan logam, piano, harpa dan gitar.

Adolphe mulai mempelajari cara bermain dan pembuatan alat musik flute dan klarinet di Brussels Conservatory pada tahun 1842, ia pergi ke Paris. Di sana ia memeperkenalkan alat musik saxophone (saksofon), sebuah alat musik tiup yang terbuat dari metal dengan ujung peniup yang berbentuk kerucut yang dibuat dari usahanya untuk mengimprovisasi alat musik klarinet bass. Alat musik tersebut dipatenkan pada tahun 1846. Charles dan Antoine kemudian mengembangkan alat musik sakhorn yang dipatenkan pada tahun 1845, alat musik ini merupakan pengembangan dari alat musik bugle horn dan kemudian alat musik sakso-tromba, yang memproduksi nada yang mirip dengan suara bugle horn dan trompet dan terakhir mereka menciptakan alat musik saktuba.

Google Doodle Hari Ini HUT Adolphe Sax, Sang Penemu Saxophone Ke 201
Hari ini, 6 November 2015, Google Doodle turut serta merayakan Hari Ulang Tahun ke 201 Adolphe Sax, Sang Penemu Saxophone. Sungguh sebuah penghormatan bagi sang penemu.

Demikianlah Catatan Ringan si Bos mengenai topik di atas. Semoga bermanfaat. Salam dari kami. Tuhan memberkati.***

0 Response to "Google Doodle Hari Ini HUT Adolphe Sax, Sang Penemu Saxophone Ke 201"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman