Fenomena Gaya Seragam Sekolah SMA Indonesia Dari Masa Ke Masa - Beda Anak Siswi SMA Dulu Dengan Sekarang

BOS RINGO - Salam. Tulisan ini muncul ketika terkuaknya Kenalakan Anak Sekolah yang berani melawan Aparat Kepolisian ketika sedang dirazia di jalanan. Dimana Siswi Anak SMA tsb sedang merayakan Hari Terakhir Ujian Nasional (UN) dan selanjutnya melakukan Konvoi naik Mobil Honda Brio ke jalan raya. Dan ketika para Siswi SMA yang lagi konvoi ini terkena razia kendaraan bermotor yang dilakukan oleh Kepolisian. Polisi yang bertugas waktu itu malah di bentak-bentak oleh Siswi SMA dengan lantang dan berani. Dan Seragam Sekolah yang dikenakan Siswi tsb sudah dipenuhi dengan coretan dan kena cat. Mohon maaf, kami tidak memaparkan masalah ini disini, karena anda pasti tahu bagaimana peristiwanya. Atau untuk lebih lengkapnya Silahkan Lihat Videonya disini = Mau Ditilang, Siswa SMA Ini Mengaku Anak Jenderal "Irjen Arman Depari". (https://youtu.be/pfApkc0cXBI).

Kami pun memperhatikan Seragam Sekolah yang dipakai oleh para Siswi SMA tsb. Ternyata Seragam Sekolah sudah mulai maju dan modern. Kami mecnoba mencari tahu seperti apa Gaya Seragam Sekolah SMA Indonesia Dari Masa Ke Masa. Seperti apakah Gaya Seragam Sekolah SMA Indonesia Dari Masa Ke Masa? Mari kita Simak berikut. Namun, sebelum kita membaca lebih lanjut mengenai topik ini, kami mengajak Anda untuk menyaksikan Video di bawah ini.



Fenomena Gaya Seragam Sekolah SMA Indonesia Dari Masa Ke Masa - Beda Anak Siswi SMA Dulu Dengan Sekarang.
Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah. Tiada kisah paling indah, kisah kasih di sekolah. Pastinya kalian tahu benar lagu itu kan? Pastinya juga tidak sedikit di antara kalian yang begitu memuji indahnya masa-masa SMA. SMA terbukti rutin lekat dengan peristiwa paling tersanjung dalam nasib. Saat SMA, kalian bakal mengetahui yang namanya cinta serta menemukan semacam apa mimpimu nanti. Saat SMA kalian bakal meperbuat tidak sedikit kesalahan serta nanti ketika dewasa menyadari itu semua. Sebab itulah seragam pelajar SMA berwarna abu-abu. Warna yang tetap bimbang hitam alias putih.

Berbicara soal seragam SMA, Indonesia telah menjalani tidak sedikit sekali era. Selagi era-era itu pula, seragam SMA telah bertransformasi. Pasti saja seragam SMA yang digunakan orangtua-mu bakal tidak sama dengan yang kalian pakai. Penasaran semacam apa seragam SMA antara jaman dulu serta sekarang? Berikut 7 Gaya Seragam Anak SMA Indonesia dari Masa ke Masa, dilansir dari kumpulan-kabar-unik

Inilah 7 Gaya Seragam SMA Indonesia dari Masa ke Masa

1. Era 70-an Masih Jadul
Fenomena Gaya Siswa-Siswi Anak Sekolah - Seragam SMA Era 70-an Masih jadul
Seragam SMA Era 70-an Masih jadul
Apabila kalian menunjukan gambar ini terhadap orangtuamu, mungkin mereka bakal tertawa. Tenang saja, efek sephia dalam gambar ini tak dibuat-buat. Sebab terbukti semacam inilah tutorial gambar di era 70-an dulu. Tetap hitam putih.

Kendati hitam-putih, kalian tetap dapat menontonnya bagaimana para pelajar SMA di era 70-an dulu. Seragam saat masa itu benar-benar sopan sekali. Para pria menggunakan kemeja putih dengan ukuran besar hingga ke tahap sikut mereka. Baik cewek alias cowok wajib menggunakan yang namanya sabuk.Seluruh celana serta rok wajib dipasang ikat pinggang di atas perut mereka. Tak ada yang namanya baju atasan yang ‘gombrong-gombrong’ keluar dari celana alias baju. Semua wajib sopan, tertutup, serta rapi. Sedikit jadul? Terbukti itu faktanya. Tetapi mereka bagus lho, apalagi yang mempunyai kumis.

2. Era 80-an Retro Banget
Fenomena Gaya Siswa-Siswi Anak Sekolah - Seragam SMA Era 80-an Retro Bangat
Seragam SMA Era 80-an Retro Bangat
Era 80-an kerap kali disebut sebagai era retro. Semua faktor seakan berbau retro atau vintage. Pada masa itu seragam SMA di Indonesia tidak terlalu tidak sedikit tidak sama dengan era 70-an. Mungkin hanya hari ini gambar-gambarnya telah berwarna. Para pelajar SMA era tahun 80-an tetap mengikuti style senior mereka di tahun 70-an. Di mana kerapian merupakan tetap yang menjadi utama. Sehingga pemakaian ikat pinggang tetap menjadi faktor utama. Lihat bagaimana seluruh pelajar tetap menjaga kerapian dalam seragam mereka.

3. Era 90-an Wajib Rapi
Fenomena Gaya Siswa-Siswi Anak Sekolah - Seragam SMA Era 90-an Wajib Rapi
Seragam SMA Era 90-an Wajib Rapi
Era 90-an semacamnya Indonesia mulai memberbagi aturan baru dalam sekolah. Di mana seluruh pelajar wajib menggunakan atribut lengkap dalam seragam mereka mulai era ini. Mulai dari berapa panjang rok pelajar SMA, hingga bagaimana ikat pinggang yang mereka pakai. Banyak para pelajar era 90-an menggunakan ikat pinggang, tinggi kaos kaki hingga sepatu yang hampir serupa. Topi SMA juga menjadi salah satu atribut yang tidak boleh terlupakan. Untuk era ini kemeja yang digunakan cewek alias cowok sama-sama mempunyai bentuk yang sedikit lebih besar hingga tahap sikut mereka. Tetapi masih saja tampil rapi dengan dimasukkan ke celana alias rok. Dan sopan dengan panjang rok masih di lutut. Nah, siapa yang SMA di era 90-an sempat menggunakan seragam semacam ini?

4. Era 2000 Awal Era AADC
Fenomena Gaya Siswa-Siswi Anak Sekolah - Seragam SMA Era 2000 Awal Era FIlm AADC
Seragam SMA Era 2000 Awal Era FIlm AADC
Era 2000-an merupakan masa reformasi. Pastinya seragam SMA juga memperoleh perubahan di sini. Meledaknya film ADA APA DENGAN CINTA, sedikit tak sedikit memberbagi pengaruh bagi para pelajar SMA di era 2000 awal.

Rok-rok para cewek pun mulai sedikit ketat dengan mencapai panjang sedikit di atas lutut. Lalu baju yang mereka pakai pun tak kedodoran semacam para senior di era 90-an. Para pelajar SMA di era 2000 awal ini juga tampak terinspirasi dengan bagaimana tutorial Cinta serta teman-teman menggunakan seragam.Kamu pasti ingat dengan panjang kaos kaki Cinta yang menjadi trend di kalangan anak SMA waktu itu kan? Alias mungkin gaya cuek Rangga yang membiarkan baju kemeja sekolahnya terlepas dari ikatan celananya. Terus cuek cowok, terus bagus dia. Itulah yang dipelajari dari Rangga.

5. Mendekati Era 2010
Fenomena Gaya Siswa-Siswi Anak Sekolah - Seragam SMA Mendekati Era 2010
Seragam SMA Mendekati Era 2010
Mendekati era 2010, seragam para pelajar SMA mulai beragam. Tetap ada yang terpengaruh seragam SMA gaul ala AADC, tetapi tidak sedikit yang memilih tampil rapi. Pastinya tampil rapi pelajar era 2005-2010 tidak sama dengan mereka di era 90-an. Kalian tidak butuh menggunakan baju atasan berkapasitas besar, sedikit kecil tetapi tidak boleh terlalu ketat. Tahap rok untuk pelajar SMA pun mulai beragam, ada yang rok singkat serta ada pula yang rok panjang. Rapi menjadi faktor yang identik, meskipun tampil cuek tetap saja maksimal. Kalian menjadi pelajar di era ini?

6. Imbas Sinetron?
Fenomena Gaya Siswa-Siswi Anak Sekolah - Seragam SMA Kena Imbas Sinetron
Seragam SMA Kena Imbas Sinetron
Mulai tahun 2010, perkembangan seragam pelajar SMA terus unik saja. Tak sedikitnya judul sinetron yang mengusung kisah anak SMA, memberbagi warna bagi perkembangan seragam SMA.

Apabila dulu seragam SMA identik putih kelabu maka saat ini tak lagi. Kalian bakal menemukan seragam SMA dengan konsep yang jauh lebih modern. Ada yang bermotif kotak-kotak, bahkan ada yang menggunakan cardigan.

Ya, terbukti itu hanya sinetron tetapi faktanya terbukti ada SMA yang sangatlah mempunyai model seragam unik ala sinetron. Hayo, kalian pelajar SMA era 2010-an, semacam apa nih model seragammu?

7. Seragam Masa Kini
Fenomena Gaya Siswa-Siswi Anak Sekolah - Seragam Masa Kini
Seragam Sekolah SMA Masa Kini
Seragam SMA masa saat ini terbukti masihlah sama dengan jaman dulu. Kalian yang bersekolah di SMA negeri pastinya menggunakan seragam SMA berwarna abu abu putih. Hanya saja tak sedikit sekali orang yang mencibir seragam SMA masa kini, khususnya seragam para cewek. Berbagai orang mekualitas seragam SMA jaman kini terlalu ketat serta mini untuk para cewek. Saking ketatnya, ada yang hingga menunjukan bentuk tubuh mereka.


Editor: Bos Ringo Blog
Sumber: Kumpulan Kabar Unik - Youtube

0 Response to "Fenomena Gaya Seragam Sekolah SMA Indonesia Dari Masa Ke Masa - Beda Anak Siswi SMA Dulu Dengan Sekarang"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman