Aneh Valentine Day Kok Ditolak

BOS RINGO | Aneh Valentine Day Kok Ditolak. Mungkin anda pasti heran dengan judul postingan saya. Dan anda pasti bertanya-tanya dalam diri anda. Sebenarnya ide tulisan ini muncul ketika saya baca koran ternama ibukota dan melihat siaran televisi swasta mengenai demo anti Valentine Day. Oh iya... ketemu lagi dengan Bos Ringo.

Sungguh ironis bukan, ketika perayaan hari kasih sayang berlangsung (diperingati) ada saja yang tidak menyukainya. Lihat judul benerapa berita dibawah ini.
  • Pasang Spanduk, Tolak 'Valentine Day' (http://regional.kompas.com/read/2012/02/14/11011020/Pasang.Spanduk.Tolak.Valentine.Day)
  • BOGOR, 14/2 -TOLAK VALENTINE DAY (http://www.antarafoto.com/peristiwa/v1329211513/tolak-valentine-day)
  • Mahasiswa Tolak Valentine Day (http://palembang.tribunnews.com/2012/02/13/mahasiswa-tolak-valentine-day)
  • Tolak Valentine Day, Ratusan Muslimah HTI Kepung Gedung Sate (http://www.seruu.com/kota/bandung-seruu/artikel/tolak-valentine-day-ratusan-muslimah-hti-kepung-gedung-sate)
Dan masih banyak lagi berita yang sama seperti diatas..

Sebelumnya mari kita lihat apa sih pengertian dari Valentine Day itu
Hari valentine atau Valentine's day adalah sebuah hari dimana para kekasih menyatakan cintanya di dunia barat. Hari valentine dirayakan setiap tanggal 14 Februari.

Hari valentine berasal dari upacara keagamaan romawi kuno. Pada saat ini hari valentine diasosiasikan dengan para pecinta yang saling bertukaran notisi-notisi yang berbentuk valentine, seperti kartu ucapan berbentuk hati.

Mulai abad 19 produksi kartu ucapan secara massal. Sekitar satu miliar kartu ucapan valentine dikirimkan keseluruh dunia setiap tahun. Pada paruh abad 20 tradisi bertukaran kartu diperluas menjadi pertukaran cokelat dan bunga mawar.

Biasannya cokelat dan bunga mawar diberikan kepada wanita oleh pria. Di Amerika Serikat hari valentine diasosiakan dengan ucapan "happy valentine's" yang diucapkan oleh pria kepada teman wanitanya, atau siapapun.(dari berbagai sumber).
Dari cuplikan singkat diatas bisa saya simpulkan pentingnya kita saling memberikan kasih kepada orang-orang disekitar kita. Seandainya anda tidak punya pasangan (kekasih, pacar, calon pacar) kita berikanlah kasih sayang kita kepada keluarga kita, tetangga kita atau siapa saja yang dekat dengan kita, bahkan orang yang kita musuhi sekaligus.

Valentine Day hanya mengingatkan bahwa kita itu masih punya kasih (cinta) kepada sesama manusia, bukan untuk saling menyakiti.

Mengenai budaya yang berbeda, mari kita rayakan valentine day dengan budaya kita, budaya yang tidak sesuai dengan budaya barat jangan ditiru, ambil saja makna dari valentine day tersebut.

Intinya adalah, valentine day hanya upacara agar kita mengingat satu sama lain bahwa kita bisa saling menyayangi.

Dan satu hal... suka atau tidak suka, Valintine Day tetap berjalan kan. Lo tolak atau lo terima... valintine day tetap jalan... jadi... kenapa mesti repot. Seperti alm. Gusdur bilang... itu aja kok repot. Heheheh. Buat kawan-kawan yang demo tolak valentine day... lebih baik demo Anti Korupsi saja biar korupsi di negara kita ini bisa tuntas.

Itulah catatan ringan si bos kali ini. Maaf jikalau tidak berkenan. Salam Blogger. Dan tak lupa kami ucapkan Selamat Merayakan Hari Kasih Sayang. Happy Valentine Day.

2 Responses to "Aneh Valentine Day Kok Ditolak"

  1. Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  2. chartini... ty infonya nankesana yah... salam

    ReplyDelete

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman