Belajarlah Kepada BlackBerry : Sebuah Strategi Pemasaran

Belajarlah Kepada BlackBerry : Sebuah Strategi Pemasaran | Bos Ringo Blog - Belajarlah Kepada BlackBerry : Sebuah Strategi Pemasaran. Bertemu lagi dengan Bos Ringo Blog. Kali ini kita berbicara tentang Sebuah Strategi Pemasaran (sekali-sekali jadi ekonom tidak apa-apa toh, hehehehe). Terlintas di benak saya untuk menulis ini. Mungkin kawa-kawan bertanya kenapa Belajarlah Kepada BlackBerry, ada apa sih dengan BlackBerry.

Belajarlah Kepada BlackBerry : Sebuah Strategi Pemasaran
Tentang BlackBerry

Model BlackBerry Terbaru - BlackBerry.Com

Apakah yang ada di benak kawan ketika mendengar kata Blackberry? Sebuah Handphone, berselancar di Internet, alat membuka E-mail atau Harga yang Mahal bahkan nama buah? Atau malah kawan-kawan berpikir bahwa Blackbery itu tentang tanaman yang dihasilkan yang merupakan hasil perkawinan silang antara strowbery dan bluebery? Sebenarnya kawan-kawan sama seperti saya. Tahu gak, ketika kawan saya berbicara tentang BlackBerry yang ada di pikiran saya adalah nama makanan(hahahaha). Okaylah, yuk kita lihat seperti apa sih yang namanya BlackBerry.

Blackberry adalah perangkat genggam nirkabel yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon selular, sms, faksimili Internet, menjelajah Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Black bery kini telah banyak berintegrasi dengan merek-merk HP, salah satunya adalah Nokia. Dengan blackberry kamu akan dengan mudah menerima, membaca, dan mengirim e-mail selayaknya SMS di handphone. Yaa seperti push e-mail gitu lah…

Bisa juga diartikan bahwa BlackBerry merupakan smartphone dan perangkat lunak yang menyediakan akses ke data dan aplikasi di manapun, smartphone yang terintegrasi dengan perangkat lunak yang memungkinkan akses ke berbagai data dan layanan komunikasi

Blackberry device yang sama dengan handphone lain, bisa menjalankan fungsi dasar untuk telepon dan sms, yang membedakannya hanyalah Operating System pada handphone blackberry merupakan Operating System (OS) berbasis Java buatan RIM (vendor Blackberry)

Smartphone BlackBerry memungkinkan Anda untuk tetap berhubungan dengan segala sesuatu yang penting bagi Anda saat Anda sedang di perjalanan. Email, telepon, peta, agenda, aplikasi, games, Internet dan banyak lagi. Beberapa smartphone bahkan mencakup media player dan / atau kamera sehingga Anda benar-benar memiliki semua yang anda butuhkan dalam satu perangkat yang bergaya.

Kalau dalam bahasa sehari-harinya adalah email yang kita terima kayak seperti sms masuk ke inbox ponsel biasa. Di manapun akan selalu terkoneksi dengan internet.

Bagaimana sudah paham dan mengerti tentang BlackBerry. Yuk kita kembali ke topik mengenai Belajarlah Kepada BlackBerry : Sebuah Strategi Pemasaran.

Belajarlah Kepada BlackBerry : Sebuah Strategi Pemasaran
Kenapa harus BlackBerry, kenapa tidak yang lain? Bila kawan membaca penjelasan tentang BlackBerry diatas tanpa membaca tulisan di bawah ini pun jawabannya sudah tahu.

Kita tahu bahwa banyak bertebaran telepon genggam (seluler) atau HandPhone (HP) di buka bumi ini (terutama negara kita tercinta ini, Indonesia). Anehnya, semua HP tersebut cara kerjanya adalah sama. Sebenarnya BlackBerry (BB) sama juga fungsinya yaitu terima sms, nelpon sana-sini, juga bisa berinternet ria.

Namun, BB memiliki keunggulan yang luar biasa dari HP lainnya. Ketika HP lainnya menciptakan sebuah smartphone, mereka tidak memikirkan tentang komunitas pemakai. Keterikatan antara pemakai (pelanggan/customer) bahkan mereka tidak perhatikan. Yang penting HP terjual dan laku. Anehnya nih, semua HP sama aja fungsinya. Hanya kalah merek (merk) saja.

Ketika BB muncul, HP yang lain langsung kelabakan alias kalah bersaing. BB membuat terobosan baru yang spektakuler, hanya dengan segenggam tangan, pemilik BB pun bisa melihat seisi dunia. BB bagai komputer mini, yang bisa diakses dimanapun. Disamping itu, BB memiliki komunitas yang luar biasa banyak dengan istilah BBM (BlackBerry Messenger). Pengguna BB bisa saling berinteraksi dengan pengguna BB yang lain dengan saling bertukar PIN. Anda tidak perlu meminta no HP seseorang bila berkenalan, tapi langsung meminta no PIN. Setiap orang pasti tahu apa maksud dari meminta PIN tersebut, apalagi kalau bukan BB, yaitu PIN BB.

Memang diakui pengguna BB harus mengeluarkan koceknya untuk menggunakan fasilitas BB tersebut. Seperti bisa menggunakan BBM plus akses internet per bulan selain penggunaan telpon dan sms, yang biasa disebut paket BBM + Internet. Walau pulsa habis, selama paket yang kita beli belum habis waktunya pengguna BB masih bisa ber BBM ria.

Logo BlackBerry
Meskipun harga yang ditawarkan oleh  BB begitu mahal dari HP lainnya, namun itu tidak membuat pembelinya berkurang, malah bertambah dan bertambah. Elegan dan Prestise salah satu yang menjadi pilihan para pengguna BB.Adanya kebanggaan tersendiri ketika memilik sebuah BB.

Belajarlah Kepada BlackBerry : Sebuah Strategi Pemasaran
Sampai sekarang ini BB belum kalah dengan produk lainnya. Walau muncul yang namanya Android, tapi BB masih teratas. BB masih bermasyarakat sampai sekarang. PIN BB masih ditanyakan oleh para penggunanya.

Dari penjelasan singkat diatas bisa kita simpulkan adalah, sebagai produsen (pencipta/wiraswasta/pengusaha/owner) ciptakanlah sebuah produk yang berbeda dengan produk lain. Memiliki keunggulan tersendiri bahkan bisa bersaing di atas produk lainnya. Tanamkan image (gambaran) bahwa produk yang kita ciptakan adalah produk unggulan. Jagalah konsumen biar tetap setia, jangan tinggalkan konsumen anda, buat mereka (para pelanggan) saling beriteraksi satu sama lain. Dengan begitu tanpa paksaan konsumen akan selalu menantikan produk-produk unggulan dari kita ciptakan.

Oh iya, untuk kawan blogger juga bisa kok belajar dari BB ini lho (baca : Menjadikan Blog Seperti Perusahaan).

Demikianlah catatan ringan si Bos mengenai Belajarlah Kepada BlackBerry : Sebuah Strategi Pemasaran. Oh iya... sejujurnya si Bos belum punya BB ni... anda yang mau memberikannya buat si Bos? (hehehehe).  Semoga catatan ringan si Bos ini bermanfaat yah. Kalao ada yang kurang komentarnya lagi menunggu tuh. Salam Blogger. [Bos Ringo Blog]

Sumber : Dari Berbagai Sumber

4 Responses to "Belajarlah Kepada BlackBerry : Sebuah Strategi Pemasaran"

  1. Banyak orang memilih barang atas pertimbangan prestise..

    ReplyDelete
  2. Selalu menciptakan produk yang berbeda, yang lain dari yang lain memang penting.

    ReplyDelete
  3. Belajar itu bisa dari mana saja, termasuk dari BB :D

    ReplyDelete

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman