Tertib Berkendara Cermin Budaya

Tertib Berkendara Cermin Budaya  | Bos Ringo - Tertib Berkendara Cermin Budaya. Kecelakaan transportasi yang sering terjadi tidak saja disebabkan faktor teknis, seperti sarana yang tidak baik, rendahnya kompetensi sumber daya manusia operator dan penggunnya ataupun kondisi alam yang mendukung.

Faktor non teknis berupa perilaku manusia yang tidak mengindahkan aspek ketertiban dan keamanan bertransportasi juga menyumbang besar terjadinya kecelakaan transportasi. Untuk mencegah dan menekan potensi terjadinya kecelakaan, diperlukan juga adanya pembinaan secara terus menerus pada operator (penyedia layanan transportasi) dan masyarakat pengguna transportasi.

Tertib Berkendara Cermin Budaya, sebuah Sosialisasi Program di Kota Pontianak

Ilustrasi
Guna mendorong semakin tumbuhnya kesadaran akan ketertiban, keselamatan dan keamanan dalam bertransportasi, Pusat Komunikasi Publik (Puskom) Kementerian Perhubungan RI menyelenggarakan kegiatan sosialsasi ketertiban dan keselamatan transportasi yang dikemas dalam bentuk Pentas Budaya Transportasi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kegiatan ini dimulai dengan kampanye simpatik di Bundaran Universitas Tanjung Pura, Area Pelabuhan Dwikora, Area Bandara Supadio Pontianak. (23 Juni 2012). Dalam kegiatan kampanye simpatik ini, dibagikan helm SNI secara gratis pada para pengguna kenderaan bermotor yang lewat. Sementara itu, berlokasi di Bbundaran Universitas Tanjung Pura Kota Pontianak, Dishub Kota Pontianak dan badan lingkungan hidup (BLH) kota Pontianak bekerjasama melaksanakan kegiatan uji emisi gas buang pada kendaraan mobil pribadi dan umum.

Pada sore hari, Polresta Pontianak dan Honda bekerjasama melaksanakan kegiatan safety riding yang diikuti para remaja yang tergabung dalam berbagai klub sepeda motor dan mobil yang ada di Kota Pontianak.

Dalam kegiatan sosialisasi program Tertib Berkendara Cermin Budaya dijelaskan tentang tata cara menyetir yang aman dan tidak ugal-ugalan.

Demikian info sekilas mengenai Tertib Berkendera Cermin Budaya di kota Pontianak, bagaimana dengan kota-kota lain? Apakah sudah mempersiapkan diri untuk mensosialisasikan program tentang Tertib Berkendara Cermin Budaya. [Bos Ringo]

Sumber :  Media Indonesia Edisi Cetak, 4 Juli 2012 Hal. 8

0 Response to "Tertib Berkendara Cermin Budaya"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman