Mengintip Rekam Jejak SBY saat menjadi Taruna

BOS RINGO - Tulisan ini merupakan hasil kutipan dan salinan dari Akun Halaman Facebook Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang resmi. Mungkin barangkali bisa bermanfaat dan menjadi bahan referensi. Silahkan untuk menyimaknya di bawah ini.

Mengintip Rekam Jejak SBY saat menjadi Taruna

Rekam Jejak SBY saat menjadi Taruna
Sebelum menjadi Presiden ke-6 Republik Indonesia, SBY telah lebih dahulu berkecimpung di dunia militer. Berbagai misi telah ia emban, mulai dari operasi khusus di Timor Timur (1977) hingga dipercayakan untuk menjadi Chief Military Observer pada misi perdamaian PBB dunia di Bosnia Herzegovina pada tahun 1995.

Namun, sebelum mengemban tanggung jawab tersebut, kedisiplinan, ketangguhan dan kemampuan memimpin SBY telah lebih dahulu ditempa saat dirinya menimba ilmu di Akabri Darat sebagai seorang Taruna. Semasa menjadi Taruna, SBY dikenal sebagai sosok yang aktif dan gemar membaca. Di sela-sela waktu Pesiar, SBY meluangkan waktunya untuk mengikuti kursus bahasa inggris, sebuah hal yang jarang dijumpai di masanya.

Ketekunan dan kegigihan SBY mengantarkannya sebagai Taruna yang berprestasi. Ia meraih penghargaan di bidang akademis Kartika Ati Tanggap dan penghargaan bidang mental dan kepribadianKartika Tanggon Kosala. Sampai pada akhirnya SBY menjadi lulusan terbaik dengan akumulasi nilai tertinggi dari tingkat pertama sampai tingkat terakhir dan mendapatkan penghargaan Pedang Trisakti Wiratama dan Bintang Adhi Makayasa yang merupakan penghargaan tertinggi di lingkungan Akabri Darat. Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soeharto menyematkan Bintang Adhi Makayasa kepada SBY, sebagai penghargaan atas keunggulan jasmani, akademik dan kepribadian diantara 487 Taruna angkatan darat seangkatannya.

[Foto] Mengintip Rekam Jejak SBY saat menjadi Taruna

[Foto] Mengintip Rekam Jejak SBY saat menjadi Taruna

[Foto] Mengintip Rekam Jejak SBY saat menjadi Taruna

[Foto] Mengintip Rekam Jejak SBY saat menjadi Taruna

Sumber: Halaman Facebook Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

0 Response to "Mengintip Rekam Jejak SBY saat menjadi Taruna"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman