Google Doodle Hari Ini Ikut Merayakan Hari Perempuan Internasional

BOS RINGO - Bila Anda berselancar di dunia maya, dan membuka situs Google.com, maka anda akan melihat tampilan Google Doodle yang sangat menarik. Dimana situs raksasa khusus pencari (Web Search) yang terkenal ini menampilkan sebuah gambar yang sangat apik tentang Hari Perempuan Internasional. Coba lihat di bawah ini.

Google Doodle Hari Ini Ikut Merayakan Hari Perempuan Internasional
Sumber: Capture Halaman Google.com
Google Doodle Hari Ini Ikut Merayakan Hari Perempuan Internasional

Google Doodle Hari Ini Ikut Merayakan Hari Perempuan Internasional
(dikutop dari Tempo.co, Minggu, 8/3/2015)
Google selalu mengapresiasi perayaan hari-hari besar. Misalnya hari ini, Ahad, 8 Maret 2015 yang merupakan Hari Perempuan Internasional.

Dilansir NDTV, Minggu, 8 Maret 2015, Google mengganti tampilan gambar Google Doodle menjadi berbagai macam animasi kegiatan perempuan, seperti perempuan pelukis, ilmuan, koki, pengajar, pemusik, bahkan olahragawan.
Gambar tersebut sama dengan tema Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Hari Perempuan Internasional tahun ini, yaitu pemberdayaan perempuan.
Gambar tersebut seperti menyiratkan pesan bahwa perempuan bisa melakukan banyak hal. Tahun lalu Google merayakan Hari Perempuan Internasional dengan menampilkan lebih dari 100 tokoh perempuan terkenal, termasuk peraih Nobel, Malala Yousafzai, dan legenda Bollywood, Asha Bhonsle.

Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan di Chicago, Amerika Serikat, tepatnya pada 3 Mei 1908. Kemudian pada 1914, secara meluas Hari Perempuan Internasional mulai dirayakan pada 8 Maret.

Apa itu Hari Perempuan Internasional
(dikutip dari Wikipedia.org)
Hari Perempuan Internasional adalah sebuah hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial. Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tanggal 8 Maret setiap tahun.

Gagasan tentang perayaan ini pertama kali dikemukakan pada saat memasuki abad ke-20 di tengah-tengah gelombang industrialisasi dan ekspansi ekonomi yang menyebabkan timbulnya protes-protes mengenai kondisi kerja. Kaum perempuan dari pabrik pakaian dan tekstil mengadakan protes pada 8 Maret 1857 di New York City. Para buruh garmen memprotes apa yang mereka rasakan sebagai kondisi kerja yang sangat buruk dan tingkat gaji yang rendah. Para pengunjuk rasa diserang dan dibubarkan oleh polisi. Kaum perempuan ini membentuk serikat buruh mereka pada bulan yang sama dua tahun kemudian.

Di Barat, Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tahun sekitar tahun 1910-an dan 1920-an, tetapi kemudian menghilang. Perayaan ini dihidupkan kembali dengan bangkitnya feminisme pada tahun 1960-an. Pada tahun 1975, PBB mulai mensponsori Hari Perempuan Internasional.

Itulah mengenai "Google Doodle Hari Ini Ikut Merayakan Hari Perempuan Internasional". Dan tidak lupa pula, Bos Ringo Blog mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional. Semoga bermanfaat. Salam Blogger. ***

0 Response to "Google Doodle Hari Ini Ikut Merayakan Hari Perempuan Internasional"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman