Tips dan Trik Ampuh Bagi Seorang Blogger Yang Harus Dimiliki

BOS RINGO | Tips dan Trik Ampuh Bagi Seorang Blogger Yang Harus Dimiliki | Selamat Malam Para Bos Blogger. Lama tak mengisi blog ini. Kali ini BOS RINGO akan menulis tentang Tips dan Trik Bagi Seorang Blogger Yang Harus Dimiliki.

Anda pernah membaca tulisan Blog ini tentang Rahasia Terbesar Memiliki Situs Pribadi Tanpa Bayar. Bila belum silahkan baca dulu heheh. Ini adalah kelanjutannya. Sebenarnya Tulisan mengenai Tips Ampuh Yang Harus Blogger Ketahui dan Lakukan adalah tulisan saya di blog Tutorial yang lain (Kumpulan Adsen Blogspot), namun blog ini akan memberikan tambahan masukan lagi.

Kita ketahui bahwa salah satu keuntungan menggunakan Blog pada Blogspot.com adalah GRATIS. Oleh karena itu, sebaiknya seorang Blogger harus mengetahui beberapa hal dalam dunia Blog.

Blog ini bukan menggurui namun tidak apa-apa bisa jadi bahan acuan. Blog ini hanya ingin membagi pengalaman saja dan membagi sesuatu yang pernah BOS baca dari berbagai Blog yang ada di dunia perbloggeran.

Untuk mengemat waktu, sebaiknya Bos Ringo paparkan apa Yang Harus Blogger Ketahui dan Lakukan.

1. Tujuan dan Manfaat Blog
Seorang blogger harus tahu apa Tujuan dan Manfaat membuat Blog. Apakah untuk Bisnis, Berbagi Ilmu, atau hanya Curhat Belaka. Tentukan sebelum anda memulai ngeblog. (lebih jelasnya baca Rahasia Terbesar Memiliki Situs Pribadi Tanpa Bayar)

2. Nama Blog
Setelah anda menentukan Tujuan Blog anda, Buatlah Nama Blog anda sesuai dengan Tujuan Blog anda. Tujuannya adalah supaya Blog anda gampang diingat oleh anda sendiri dan pengunjung blog anda kelak. Misalnya Tujuan anda ngeblog Untuk Bisnis, buatlah nama blog anda berhubungan dengan Bisnis.

3. Isi Blog
Ketika anda sudah menentukan Nama Blog anda, sebaiknya anda menyesuaikan isi blog anda dengan Nama Blog anda. Isi postingan jangan lari dari Nama Blog anda. Dengan kata lain Blog Anda spesial/spesifik.

4. Gambar Pada Blog
Bila memungkinkan, sebaiknya berilah Gambar pada isi postingan blog anda, karena dengan adanya gambar, maka postingan tidak monoton. Misalnya: buatlah gambar ilustrasi biar menarik. Disamping menarik, Gambar bisa mendukung isi tulisan anda.

5. Selalu Uptodate
Informasi yang anda berikan sebaiknya selalu Uptodate. Selalu Memposting. Kalau bisa 1 postingan tiap hari.

6. Promosi
Jangan lupa untuk Promosikan Blog anda kepada siapapun. Gunakan Media-media yang ada, saran utama AB beritahu teman anda dulu bahwa anda sudah mempunyai Blog. Interaksi dengan sesama blogger (lebih jelasnya baca Tips-tips pada Blog Kumpulan Adsen Blogspot atau tunggu saja nanti Bos Ringo Paparkan lagi).

7. Ikuti Aturan Yang Ada
Jangan lupa, kalau kita menggunakan Blog di Google adalah cuma-cuma alias secara gratis / numpang. So.. ikutilah aturan-aturan yang ada. Misalnya anda menggunakan Blogspot.com dari google, ikutilah aturan-aturan dari Google.Aturan ini seperti : Konten Blog, Gunakan Keyword (kata kunci) yang tepat, Jangan lupa Daftarkan Blog anda di Google Index, dan masih banyak lagi. Sebaiknya ikuti saran-saran dari teman yang sudah paham mengenai Blog.

8. Bersabar
Seorang Blogger harus bersabar. Dengan bersabar kita bisa menikmati indahnya berblogger ria. Blog yang kita kelola tidak langsung dikenal orang, perlu kesabaran untuk memperkenalkannya. Demikian juga interaksi antara Blogger tidak langsung instan. Ibarat seorang BAYI diperlukan waktu untuk menjadi Dewasa. Sama halnya dengan Blog. Kita kudu bersabar, sabar memposting sesuatu, sabar menunggu blog kita dikenal oleh Google dan pengunjung, Pokoknya SABAR DEH... heheh

Itulah Tips dan Trik Ampuh Bagi Seorang Blogger Yang Harus Dimiliki ala BOS RINGO. Ingat,  setelah anda membaca Tips dan Trik Ampuh Bagi Seorang Blogger Yang Harus Dimiliki, mulailah anda Membuat Blog. Semoga tulisan ringan ini bermanfaat. Salam Blogger.

Sumber: Kumpulan Adsen Blogspot.

0 Response to "Tips dan Trik Ampuh Bagi Seorang Blogger Yang Harus Dimiliki"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman