RD Mengundurkan Diri - PSSI Kalangkabut

RD - Sumber foto Tempo.co
RD Mengundurkan Diri - PSSI Kalangkabut. Bertambah sudah penderitaan yang dialami oleh sang profesor Djohan Arifin ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Di bawah kepempinnan pak Djohar, keutuhan persepakbolaan di negeri ini kacau balau. Sederetan penderitaan seakan-akan menimpa sang ketua umum.

Belum lagi kisah pendukung klub Persipura Jayapura yang demo menentang kebijakan hingga klub jawara ISL tahun 2010/2011 yang tidak bisa bermain di Liga Champions Asia (LCA),  dualisme pertandingan liga sepakbola Liga Prima Indonesia (LPI/IPL) dan Liga Super Indonesia (LSI/ISL) di tanah air, perseteruan para pengurus eksekutif (exco) di jajaran PSSI. Kini pelatih muda yang berbakat dan berprestasi Rahmad Darmawan (yang biasa disapa RD) pun mengundurkan diri dari pelatih tim U-23 nasional PSSI, padahal RD yang tadinya akan dinobatkan sebagai pelatih tim senior PSSI sirnah sudah.

Pengunduran RD pun membuat jajaran PSSI kalangkabut.
"Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong menilai keputusan Rahmad Darmawan untuk mundur dari jabatan pelatih Timnas U-23 tidak tepat" (http://bola.okezone.com)

Sementara beberapa hari yang lalu sang profesor mengungkapkan:
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Djohar Arifin, yakin pelatih skuad Garuda Muda Rahmad Darmawan tidak akan mengundurkan diri setelah PSSI melarang para pemain yang berlaga di Liga Super Indonesia bisa memperkuat tim nasional. (Jum'at, 09 Desember 2011, http://www.tempo.co)

Mundurnya RD membuat Menpora Andi Malaranggeng angkat bicara :
Mundurnya Rahmad juga memantik komentar dari Menpora Andi Mallarangeng. Dalam sebuah acara di Jogjakarta, Menpora menyayangkan mundurnya Rahmad Darmawan dari kursi kepelatihan timnas. "Saya sangat menyanyangkan mundurnya coach Rahmad Darmawan dari Timnas," kata Andi Mallarangeng.

Menurut menteri dari Partai Demokrat itu Rahmad sudah berhasil membawa" timnas U-23 tampil bagus di SEA Games bulan lalu meski akhirnya kalah dalam adu penalty dari Malaysia di babak final. "Jadi saya sangat menyanyangkan jika beliau akhirnya mundur," sambungnya. (http://www.jpnn.com)

Jawa Pos Edisi Rabu, 14 Desember 2011 menulis ungkapan hati sang pelatih :
"Sama saja saya bunuh diri kalau bertahan didalam suasana seperti ini. Sebab, saya tidak bisa memilih pemain terbaik yang saya inginkan", kata RD beberapa waktu lalu.

Dari ungkapan hati yang tulus dari sang mantan pelatih, kita bisa nilai bahwa ditubuh PSSI sekarang dalam keadaan kacau balau. Dualisme pertandingan liga dalam negeri tidak bisa diatasi oleh PSSI (sang profesor Djohar Arifin). Pemain-pemain andalan di negeri ini rata-rata berkecimpung di lingkungan ISL. Padahal pemain yang berlaga di ISL tidak diperbolehkan untuk membela timnas.

Memang posisi RD sangatlah berat, sebagai pelatih timnas RD dihadapkan dengan pilihan yang tidak menguntungkan. Karena RD akan selalu berada bersama dengan proporsi pemain yang pas-pasan dan menjadi kucing yang di kocok idungnya yang bisa diatur-atur oleh sang majikan.

Pengunduran diri RD pun menambah penyakit di tubuh PSSI. Harapan PSSI sirna, PSSI kalang kabut. Siapakah yang bertanggung jawab dalam hal ini.

Sukses selalu untuk pak RD, tetaplah semangat dan kami anak bangsa akan selalu mendukungmu untuk memajukan sepakbola tanah air.

Bagaimana dengan anda,,,, apa pendapat anda.

4 Responses to "RD Mengundurkan Diri - PSSI Kalangkabut"

  1. jangan sampai dikasih mengundurkan diri gan

    ReplyDelete
  2. Agus,,,, kasihan klo RD tetap di PSSI bos.... dia dapat pemain darimna...

    ReplyDelete
  3. Demuh.... untung ga ternoda yah... haahaha

    ReplyDelete

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman