Efek KAA 60: Lucu, Ketika Nama Jalan di Kota Bandung Berubah Berbahasa Inggris

BOS RINGO - Efek KAA 60: Lucu, Ketika Nama Jalan di Kota Bandung Berubah Berbahasa Inggris. Momen bersejarah Konferensi Asia Afrika (KAA) menginjak usia ke-60 pada 2015 ini. Peringatan konferensi yang sangat berpengaruh terhadap perdamaian dunia tersebut akan berlangsung 19-24 April di Bandung dan Jakarta. Rangkaian kegiatan yang direncanakan meliputi pertemuan internal antarwakil negara pada 19-23 April 2015 di Jakarta. Rencananya dimulai pertemuan tingkat pejabat tinggi, diteruskan dengan pertemuan tingkat menteri, dan diakhiri dengan pertemuan tingkat kepala negara/pemerintahannya.

Efek KAA 60: Lucu, Ketika Nama Jalan di Kota Bandung Berubah

Acara puncak peringatan akan berlokasi di Bandung, tanggal 24 April 201, tepatnya di Gedung Merdeka yang sekarang disebut sebagai Gedung Asia Afrika. Gedung tersebut adalah lokasi dimana Konferensi Asia Afrika dulu dilaksanakan pada 1955.Selain itu, ada beberapa acara besar lainnya yang akan digelar di Bandung seperti Asia Afrika Carnival dan Asia Afrika Forum Bisnis.

Gedung Merdeka yang sekarang disebut sebagai Gedung Asia Afrika - Efek KAA 60: Lucu, Ketika Nama Jalan di Kota Bandung Berubah

Pemerintah akan mengundang 106 wakil negara dan 19 organisasi internasional untuk berpatisipasi dalam acara tersebut. Tema yang akan diusung dalam Peringatan ke-60 tahun Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika adalah "Penguatan Kerjasama Negara Selatan-Selatan".

Efek KAA 60: Lucu, Ketika Nama Jalan di Kota Bandung Berubah Berbahasa Inggris

Tahukah Anda bahwa KAA ke 60 (khususnya Acara Puncak 24 April 2015) di Kota Bandung menjadi sebuah fenomena dan trending topik di berbabagi media. Baik itu Media Sosial maupun Media Televisi dan Media Cetak. Saban hari, bahkan saban menit, Televisi-Televisi Nasional di tanah air selalu menampilkan tentang KAA 60 ini. Tak lupa juga banyak cerita-cerita lucu yang kita temukan di media sosial. Salah satunya dengan merubah nama-nama Jalan di Kota Bandung dari bahasa Indonesia ke dalam bahasa Ingrris. Simak saja di bawah ini.

Pasar Baru Bandung - Efek KAA 60: Lucu, Ketika Nama Jalan di Kota Bandung Berubah

Dihimbau kepada kawan-kawan yang rencana ke Kota Kembang atau Bandung mesti prepare atau siap-siap. Karena sesuai instruksi Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung menyongsong KAA 60, untuk menjadikan sebagai hari berbahasa Inggris, nama-nama jalan akan di terjemahkan ke dalam Bahasa Inggris. Jadi, sebelum kita ke Bandung, perhatikan nama-nama jalan berikut jangan sampai keliru.
Jl Tubagus Dalam: Inner Beauty Street
Jl Ciumbeuleuit: Kiss The Eel Street
Jl Sangkuriang: Happy Bayonet Street
Jl Cimandiri: Independent Water Street
Jl Cihampelas: Sand Blasting Water Street
Jl Buah Batu: Fruit Stone Street
Jl Cibeureum: Red Water Street
Jl Leuwi Panjang: Long Lake Street
Jl Cisarua: Same Water Street
Jl Merdeka: Free Street
Jl Purnawarman: Last Warman Street
Jl Cibarengkok: Zig Zag Water Street
Jl Kliningan: The Ringing Bell Street
Jl Margahayu: Come On Family Street
Jl Padalarang: Everything Is Forbidden Street
Jl Sukabumi: Like Earth Street
Jl Cirebon : Shrimp Water Street
Jl Gemuruh: Rumble Street
Jl Cianjur: Advice Water Street
Jl Cimahi: Enough Water Street
Jl Lembang: Glue Brother Street
Jl Dipati Ukur: Measurement Marshall Street
Jl Baranang Siang: Swimming At Noon Street
Jl Cisitu Baru: New Water There Street.
Demikianlah Catatan Ringan Si Bos mengenai "Efek KAA 60: Lucu, Ketika Nama Jalan di Kota Bandung Berubah". Sekali lagi, ini hanya lucu-lucuan saja karena Cinta akan Kesuksesan KTT Asia Afrika (KAA) yang ke 60. Oleh kaena itu, Bos Ringo Blog juga menghimbau kepada khalak ramai untuk tetap Mendukung serta Menjaga Kelancaran KAA ke 60 ini. Salam. Tuhan memberkati.***

Sumber: Berbagai Sumber, Foto: Google Image

0 Response to "Efek KAA 60: Lucu, Ketika Nama Jalan di Kota Bandung Berubah Berbahasa Inggris"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman