Hari Ini Google Doodle Merayakan Hari Bumi 2015 Tepatnya 22 April 2015

BOS RINGO - Hari Ini Google Doodle Merayakan Hari Bumi 2015 Tepatnya 22 April 2015. Ketika Anda membuka halaman utama Google.com, maka Anda akan melihat tampilan awal pada laman Google ini sebuah Gambar Google Doodle yang menarik dan artistik. Dimana ketika gambar Google Doodle tsb akan menampilkan sebuah Video atau Gambar Animasi Bumi Berputar. Lihat di bawah ini. Tahukah Anda apa itu Hari Bumi tsb? Simak di bawah ini penjelasannya.
Hari Bumi Sedunia 22 April 2015 - Hari Ini Google Doodle Merayakan Hari Bumi 2015 Tepatnya 22 April 2015
Hari Ini Google Doodle Merayakan Hari Bumi 2015 Tepatnya 22 April 2015
Apa itu Hari Bumi
Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April, dan dirayakan secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang memiliki manusia Bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 lingkungan pengajaran. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di belahan bumi utara (belahan bumi utara) dan musim gugur di belahan bumi selatan. Sendiri dirayakan Hari Bumi PBB pada tanggal 20 Maret, sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, hari di mana matahari langsung di atas khatulistiwa, yang sering disebut Maret Equinox.

Hari Bumi sekarang dirayakan di lebih dari 175 negara, dan dikoordinasikan secara global oleh Earth Day Network (Jaringan Hari Bumi)

Anda mungkin bertanya-tanya, ada apa dengan hari ini sehingga antarmuka di Google halaman cetak gambar putaran bumi. Benar-benar baik animasi. Google Doodle hari ini adalah 2015 Merayakan Hari Bumi dengan memberikan pesan kepada para pengguna mesin pencari ini. Hari Bumi bertujuan untuk memberikan dukungan bagi perlindungan lingkungan. Hari Bumi dirayakan di seluruh dunia.

Hari Bumi biasa dirayakan setiap 22 April. Oleh karena itu, bahwa Hari Ini Google Doodle Merayakan Hari Bumi 2015 Tepatnya 22 April 2015.

Berbagai Cara Dilakukan Untuk Memperingati Hari Bumi
(Disadur dari RRI.co.id)
Dunia memperingati Hari Bumi setiap tahunnya pada tgl. 22 April. Peringatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran manusia agar lebih peduli terhadap planet bumi yang ditinggalinya ini. Di Indonesia, hari bumi diperingati dengan berbagai cara. Misalnya saja di Nusa Dua, Bali bertepatan dengan hari bumi, Pusat Studi Pembangunan Berkelanjutan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Udayana bekerjasama dengan PT. Jasamarga Bali Tol menanam pohon bakau (mangrove) sekitar 3 ribu batang.

Penanaman mangrove dipusatkan di sekitar jalan tol Bali Mandara di titik akses keluar pintu Nusa Dua. Humas PT. Jasamarga Bali Tol, Drajad Hari Suseno seperti dikutip media onlinejaringnews.com mengatakan, kegiatan penanaman mangrove ini melibatkan sekitar 300 mahasiswa, pemerhati lingkungan dan elemen masyarakat. Dukungan pihak Jasamarga Bali Tol ini tak lain untuk luasan mangrove yang sebelumnya terkena dampak akibat pembangunan jalan Tol Bali Mandara.

Selain itu, untuk menggantikan mangrove yang telah mati, menanam mangrove tidak mudah. Karena, hal itu harus disulam, dipelihara dan dirawat secara terus menerus.Institut Teknologi Bandung – ITB juga turut memperingati Hari Bumi. Perpustakaan ITB menghelat pekan peringatan Hari Bumi dari tgl. 21 hingga 24 April 2014. Bagi pengunjung, mereka cukup datang ke Ruang Serbaguna Perpustakaan Pusat ITB Lantai 1 dan pengunjung perpustakaan bisa belajar tentang berbagai isu lingkungan. Metodenya pun menarik. Pengunjung diajak melihat permasalahan lingkungan yang disajikan dalam bentuk film dan diskusi yang dipandu para ahli. Uniknya, semua kegiatan itu dilakukan melalui video conference. Pada hari Senin, tgl. 21 April, film yang telah diputar adalah film “Future Weather.”

Pemutaran film ini hasil kerjasama Perpustakaan Pusat ITB dengan Kedutaan Besar Amerika di Jakarta. Pada hari Selasa, ada Program Digital Video Conference (DVC) bertemakan Lokakarya Lingkungan Berfokus pada Gerakan Diet Kantong Plastik. Kegiatan ini disiarkan langsung dari Pusat Kebudayaan Amerika Jakarta atau @amerika (baca:etamerika) menggunakan DVC. Peserta kegiatan dari Bandung juga bisa mengikuti dan berinteraksi langsung dengan para peserta di Jakarta. Dikutip dari laman ITB pada hari Selasa, sesi diskusi tentang "Diet Kantong Plastik" ini diisi beberapa presentasi untuk membuka diskusi. Para presenter itu adalah Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik, Pay for Plastic Petition on Change.org, Komunitas Ciliwung Condet, Si Dalang Project dan Greenation Indonesia. Setelah itu, akan ada lokakarya mengenai pembuatan tas dari kaos bekas. Selain ITB, ada mahasiswa dari Universitas Tanjungpura Pontianak dan Universitas Sumatera Utara Medan yang bergabung dalam program DVC ini. Pada hri Rabu tgl. 23 April, ada pemutaran film dan diskusi dokumentasi "Arctic Tale" bersama Kathy Harris, relawan dari Amerika. "Arctic Tale" adalah film mengenai siklus hidup induk Walrus dan beruang kutub beserta anak-anak mereka. Kehidupan kedua binatang tersebut digunakan untuk menggambarkan realitas kehidupan di Kutub Utara yang kian keras akibat perubahan iklim. Sementara pada hari terakhir, ada program DVC bertema "Lives change at your library." Seperti DVC sebelumnya, peserta di perpustakaan pusat ITB bisa mengikuti dan berdiskusi tentang peran perpustakaan saat ini di Amerika, terutama dalam melakukan perubahan.

Lain lagi dengan peringatan Hari Bumi di Semarang, civitas akademika Universitas Negeri Semarang memilih tidak mengendarai kendaraan bermotor dan mematikan listrik selama satu jam. Universitas Negeri Semarang (Unnes) menetapkan bebas kendaraan dalam rangka Hari Bumi Sedunia. Ketua Badan Pengembang Konservasi Unnes, Dewi Liesnoor S menjelaskan bahwa selama satu jam penuh, udara di Kampus Konservasi itu akan bersih dari asap kendaraan bermotor. Tidak hanya itu, civitas akademika Unnes juga diimbau mematikan listrik di jam yang sama. Kebijakan berlaku pada Selasa, 22 April 2014 pukul 12.00 hingga 13.00 WIB sebagai salah satu ekspresi memperingati Hari Bumi. Dewi melanjutkan, kebijakan ini tidak hanya untuk mobil dan sepeda motor di lingkungan Unnes. Bahkan, bus kampus pun tidak beroperasi selama satu jam tersebut. Untuk mendukung peringatan Hari Bumi di Unnes, pihak rektorat menyediakan sepeda dan mobil bertenaga aki.

Itulah Catatan Si Bos tentang "Hari Ini Google Doodle Merayakan Hari Bumi 2015 Tepatnya 22 April 2015 ". Pada kesempatan ini pula Bos Ringo Blog mengucapkan Selamat Hari Bumi Sedunia 2015. Bagaimana dengan Anda? Apakah merayakan Hari Bumi 2015?***

Sumber: Dari Berbagai Sumber

0 Response to "Hari Ini Google Doodle Merayakan Hari Bumi 2015 Tepatnya 22 April 2015 "

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman