Inilah Hadiah Terbaik Untuk Diri Sendiri

BOS RINGO - "Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian." (Kolose 3:13)
Inilah Hadiah Terbaik Untuk Diri Sendiri
Ilustrasi (Foto: Facebook
Apa yang kita lakukan ketika kita sudah begitu dilukai oleh seseorang dan kini kita memiliki kesempatan untuk balas dendam? Mampukah kita mengampuni? Seberapa luas dan lapang ukuran hati kita?

Jika kita menyebut diri kita sebagai pengikut Kristus dan ingin menjadi orang yang berkenan di mata Tuhan, kita harus memiliki hati dan jiwa yang besar. Ini ditunjukkan melalui sikap kita yang mau mengampuni orang-orang yang telah menyakiti kita.

✽ Memaafkan memang tidak bisa mengubah apa yang sudah terjadi di masa lalu, namun akan melapangkan jalan kita ke masa depan.

✽ Kebencian dan sikap tidak mau mengampuni sebenarnya sedang menutup jalan untuk masa depan kita sendiri, dan menutup pintu berkat kita.

Ketika kita mengampuni, kita sedang membuka jalan yang lapang untuk masa depan kita dan terutama sedang membuka keran pengampunan dari Tuhan atas segala dosa dan kesalahan kita sendiri.

Markus 11:25
"Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu."

Orang yang paling diuntungkan ketika kita mengampuni adalah diri kita sendiri, bukan orang yang kita ampuni tersebut, karena itu akan membuat hati kita penuh dengan sukacita dan damai sejahtera.

Pengampunan adalah salah satu hadiah terbaik yang bisa kita berikan kepada diri kita sendiri, karena dengan mengampuni, tubuh, jiwa (pikiran, perasaan dan kehendak) juga roh kita terbebas dari siksaan rasa benci dan dendam.

Selamat menerima hadiah terbaik dengan menjadi seorang pengampun, Tuhan Memberkati.

Oleh: Juliana Liando‎ dalam Group Facebook Mengucap Syukur dalam segala Hal (1tesalonika 5:18)

0 Response to "Inilah Hadiah Terbaik Untuk Diri Sendiri"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman