Real Madrid akhirnya takhluk dari Barcelona

Real Madrid akhirnya takhluk dari Barcelona. Ntah kenapa, bebarapa hari ini saya senang menulis tentang sepakbola. Dua postingan sebelumnyapun mengenai ulasan sepakbola. Tidak luput untuk postingan kali ini masih mengenai sepakbola.

Akhirnya, pertandingan dua kesebelasan paling top di Liga Spanyol dan yang dinanti-natikan terjawab sudah. Duel El Clasico yang berlangsung antara Real Madrid dengan Barcelona telah dimenangkan oleh Barcelona.

Bermain di hadapan publik Santiago Bernabeu, Minggu, 11/12/2011 dinihari WIB, Los Blancos sempat unggul cepat lewat Karim Benzema. Namun setelah itu Cesc Fabregas dkk. justru berhasil mencetak tiga gol. Satu gol di babak pertama dan dua lainnya di paruh kedua.

Ketinggalan lebih dulu lewat gol cepat Real Madrid, Barcelona bangkit, mengejar, dan menang. Barca pun dinilai memang tampil lebih oke dari Madrid di duel El Clasico kali ini.
"Gol (kedua) Barcelona adalah kuncinya. Kami punya start yang bagus di babak kedua dan kebobolan dari serangan saat kami berada di kondisi terbaik cukup melukai kami," ujar Xabi Alonso di situs resmi klub.
Gol Fabregas itu menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan tersebut, sekaligus membuat Real Madrid merasakan kekalahan kandang pertama mereka musim ini di La Liga. Kekalahan dari musuh bebuyutan itu tentu membuat seluruh punggawa Madrid dan fans kecewa. Tapi ini belum selesai, liga belum berakhir, perjalanan masih panjang. Jawara Liga masih bisa dikejar.

Sementara itu di kubu Barcelona, Josep Guardiola pelatih Barcelona mengaku bahagia melihat penampilan anak asuhnya yang sukses membungkam Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 3-1. Meraih kemenangan di laga El Clasico jelas sesuatu yang spesial, dan hal ini yang dirasakan oleh Josep Guardiola.
Guardiola memberikan pujian atas penampilan timnya. "Saya tidak akan pernah bisa meraih kemenangan ini tanpa mereka yang berulang kali menciptakan peluang. Bagaimanapun juga kami harus mencoba dan saya bahagia melihat penampilan tim ini." Ungkap Pep pada jurnalis.
Dengan kemenangan tersebut, Barca kini berhasil merebut posisi teratas klasemen dari tangan Madrid. Keduanya punya poin sama tetapi Barca unggul selisih gol dari Madrid.

Setelah menyaksikan pertandingan itu, saya pun membayangkan kapan klub sepakbola tanah air kita bisa sehebat klub-klub Eropa. Semoga mimpi kita jadi kenyataan. Heheheh Amin.

4 Responses to "Real Madrid akhirnya takhluk dari Barcelona"

  1. walau Real Madrid kalah.. Aq tetep mendukungmu.. hohohoho..

    ReplyDelete
  2. Bos Ponsel symbian... salut ane bos tetap dukung tim kesayangan... GL buat madrid bos

    ReplyDelete

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman