Nunung Nurbaeti tertangkap! Sandiwara atau ...???

Nunung Nurbaeti tertangkap! Sudah dua hari ini berita-berita penangkapan Nunung Nurbaeti diulas di beberapa media. Nunung panggilan akrab tersangka tersebut adalah istri mantan wakapolri Danang Dorojatun dan kunci utama dari kasus suap yang terjadi dilingkungan Dewan Perwakilan Rakyat yang terhormat dalam kasus pemilihan Deputi Senior Bank Indonesia yang dimenangkan oleh Miranda Gultom.

Nunung Nurbaeti tertangkap! Sandiwara atau ...??? Kalau kita simak judul postingan, maka dibenak kita akan muncul beberapa pertanyaan. Apakah penangkapan Nunung ini merupakan sandiwara belaka, atau .... (anda sendiri yang jawab).

Ntah kenapa, setiap penangkapan terdakwa di negara kita tercinta ini baik kasus kriminal maupun kasus korupsi selalu dipenuhi dengan fenomena, ibarat sandiwara yang ada skenario di dalamnya. Setiap pergantian pejabat baru akan muncul berita-berita penangkapan salah satu terdakwa yang dianggap sebelumnya susah untuk ditangkap.

Tahun ini, terpilihnya ketua KPK yang baru, Nunung Nurbaeti pun tertangkap. Sebelum terpilihnya ketua KPK yang baru, seakan-akan Nunung susah sekali untuk disentuh bahkan untuk menangkapnya pun diluar jangkauan. Pejabat KPK sebelumnya pernah berkata kepada anggota DPR, bahwa ada kekuatan yang melindungi di belakang Nunung. Artinya, Nunung tidak mungkin ditangkap. Tapi sekarang... setelah pergantian ketua KPK yang baru, Nunung pun tak berkutik sama sekali.

Sebelumnya, kasus penembakan Jaksa yang diotaki oleh Tommy Suharto, setelah pergantian Kapolri, Tommy Suharto pun tertanggap. Dan masih banyak contohnya.

Yang saya tekankan disini, apakah para terdakwa yang dianggap susah ditangkap bisa ditangkap setelah pergantian pejabat. Atau untuk menangkap terdakwa tersebut, Apakah harus dilakukan pergantian pejabat ?Atau ini sisi positif dari pergantian pejabat tinggi tersebut?

Sandiwara.... Dunia ini memang panggung sandiwara, jadi ingat lagunya Ahmad Albar, Pangung Sandiwara. Bagaimana dengan Anda??? Punya pandangan lain???

4 Responses to "Nunung Nurbaeti tertangkap! Sandiwara atau ...???"

  1. sebenar dia memang benar2 ditangkap...

    tp ditahap penyelidikanya mereka2 mengatur sekenario perkara / bahan tuk sidang...

    ReplyDelete
  2. Susah gan menegakkan keadilan di negeri kita mah

    ReplyDelete
  3. Itulah, soalnya semua pake manipulasi yah Bos

    ReplyDelete

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman