Rahasia Terbesar Memiliki Situs Pribadi Tanpa Bayar

Rahasia Terbesar Memiliki Situs Pribadi Tanpa Bayar. Ketika anda memiliki keinginan untuk membuat website atau situs sendiri bukanlah perkara susah. Yang terpenting adalah anda harus mempunyai tujuan. Website / situs ibarat perusahaan. Situs anda adalah perusahaan anda sendiri. Yang terpenting adalah apa tujuan memiliki situs.

Pertanyaannya adalah bagaimana memiliki situs pribadi.
Jawabnya adalah dengan menggunakan hosting yang tersedia. Anda tinggal memilihnya, berbayar atau tidak. Berbayar artinya anda akan dikenai biaya baik berupa iuran bulanan atau langsung kontrak berapa tahun sesuai kesepakan anda dengan penyedia webhosting.

Inilah "Rahasia Terbesar Memiliki Situs Pribadi Tanpa Bayar" yaitu dengan menggunakan Blog. Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL. (Wikipedia.com)

Mengapa saya menggunakan Google Blogspot ?
Ada beberapa platform blog populer termasuk Blogger, TypePad, dan WordPress. Jadi mengapa menggunakan Google Blogger? Jawaban nomor satu adalah karena Gratis. Selain itu, mudah untuk belajar dan userfriendly. Anda setuju bukan.

Alasan lainnya
TypePad mengharuskan Anda untuk membeli paket unlimited (US $ 14,95 per bulan) untuk dapat menginstal kustom latar belakang dan memiliki kontrol kustomisasi penuh. WordPress.com biaya US $ 15 per tahun untuk CSS (Cascade Style Sheet) upgrade. Tapi Blogger memungkinkan Anda untuk menyesuaikan banner Anda, latar belakang, posting, dan footer (hanya tentang segala aspek dari blog Anda) secara gratis. Anda memiliki kontrol penuh blog Anda, unsur didalamnya, dan fungsionalitas.

Disamping itu, Anda tidak perlu repot-repot mendesain layout/tampilan situs anda. Anda tidak perlu pintar-pintar amat dalam urusan bahasa pemprograman. Anda hanya mencurahkan isi pikiran (ide-ide) pada blog anda. Ingat tujuan anda apa, apakah anda mau promosi produk anda (bisnis) atau anda sekedar bercerita (menjadi penulis), semua tegantung anda.

Itulah Rahasia Terbesar Memiliki Situs Pribadi Tanpa Bayar. Ingat satuhal, Kalau ada yang gratis kenapa susah-susah harus bayar! Anda Setuju dengan saya. Silahkan kasih komentar anda pada kolom komentar.

Sumber:
Wikipedia.Com
Heather Wright-Porto, "Beginning Google Blogger"
(Instruksi langkah demi langkah dan alat bantu visual merinci banyak aspek menciptakan dan mengelola Google Blogger Blog anda)

15 Responses to "Rahasia Terbesar Memiliki Situs Pribadi Tanpa Bayar"

  1. i stuju dg anda,tggal bagaimana mengelolanya aja

    ReplyDelete
  2. Blogger memang sangat SEO friendly, karena blogger anaknya Mbah Google :D

    ReplyDelete
  3. @Healh : betul gan...

    @Toraya: Opo meneh Spetut.... hahahhaha

    @All : Sukses para blogger..... heehehehe

    ReplyDelete
  4. wwahhhh makasih bos infonya....
    ane jadi semangat tuk ngeblog.....

    ReplyDelete
  5. @Zhey: jah...wakakaaakk sama-sama bos zhey.... sukses selalu

    ReplyDelete
  6. sama om
    makanya saya suka sekali dengan artikel om

    ReplyDelete
  7. ada domain+hosting yg free knpa pake sub domain ????

    ReplyDelete
  8. Setuju....enaknya Blogspot lebih cepat mengindeks postingan...

    ReplyDelete
  9. @All : trims da berkunjung... sukses buat para blogger... salam Blogger

    ReplyDelete
  10. Aku juga menggunakan blogspot ni, keren banget..

    ReplyDelete

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman