Facebook Bukan Sekedar Update Status

BOS RINGO | Facebook Bukan Sekedar Update Status | Facebook Bukan Sekedar Update Status - Perkembangan situs media sosial seperti Facebook patut diacungin jempol. Pengguna Facebook bukan hanya Kalangan Akademik saja. Usahawan, Selebriti, Ibu-ibu rumah tangga sekalipun bahkan anak kecil saja sudah tahu menggunakan Facebook. Wakau hanya sekedar kasih kabar kepada teman-teman, memberikan unek-unek atau biasa disebut Update Status. Tapi tahukah anda bahwa Facebook Bukan Sekedar Update Status?

Bagi kalangan pebisnis / usahawan, kehadiran Facebook sangatlah diuntungkan. Selain update status, facebook bisa untuk berpromosi apa saja. Apapun usaha anda bisa berpromosi di facebook. Tidak sedikit yang diuntungkan akan kehadiran facebook. Bahkan banyak mendulang rejeki dari Facebook. Dari menawarkan barang atau jasa lewat facebook, dari ajang perlombaan (kontes) yang dilakukan seperti klik tanda Like (suka), bahkan bisa menjadi sumber berita para kuli tinta apabila ingin melihat kabar terbaru dari sumber beritanya, misalnya Artis, Model atau Selebriti lainnya. Kuli tinta (wartawan) tinggal melihat aktifitas para sumber beritanya saja lewat facebook. Semua pun bisa, asal dimanfaatkan dengan baik. Anda sudah tahu bukan bahwa Facebook Bukan Sekedar Update Status.

Mungkin anda bertanya kenapa bisa demikian. Alasannya, karena fasilitas yang Facebook berikan sangat banyak. Kita tinggal memanfaatkannya. Walau tidak sedikit berita negatif  tentang facebook, seperti si Anu lari dari rumah karena teman facebooknya, gara-gara facebook si A kabur dan bla-bla-bla-bla. Tapi itu hanya ulah pengguna facebook yang mengarah ke hal-hal negatif. Tapi apakah anda mau menggunakannya ke dalam hal-hal negatif yang begitu murahan tersebut? Anda juga harus tahu bahwa Facebook situs jejaring sosial paling besar abad ini, bisa memberikan keuntungan kepada penggunanya.

Facebook Bukan Sekedar Update Status
Bagi orang seperti saya ini yang suka akan dunia komputer (caile... ngaku-ngaku nih ceritanya) kehadiran facebook sangat bermanfaat sekali. Apalagi bergelut di dunia blogger (walau masih pemula) namun bermanfaat sekali. Facebook sarana kaum blogger untuk mempromosikan blog buatannya (termasuk saya) bahkan hampir 50 persen pengunjung blog / situs lewat facebook. Itu hanya contoh kecil saja. Bagaimana dengan perusahaan besar untuk memasarkan usahanya, atau para partai-partai politik untuk alat propaganda. Semua itu bisa dilakukan lewat facebook.

Jadi anda sudah paham dan mengerti apa maksud dari Catatan Ringan si Bos diatas tentang Facebook Bukan Sekedar Update Status. Saya kira anda sudah paham, dan Anda pun pasti punya kisah-kisah menari tentang Facebook. So... manfaatkan kehadiran Facebook ini dalam hal-hal positif. Lebih lanjut tentang Facebook akan dibahas di postingan berikutnya. Tungguin yah... hehehe. Ingat satu hal, Facebook Bukan Sekedar Update Status. Salam. Tuhan memberkati, [Bos Ringo]

5 Responses to "Facebook Bukan Sekedar Update Status"

  1. Pada Intinya Facebook sangat berguna di dunia Blogging,

    Mantap gan..

    ReplyDelete
  2. facebook kalau dimanfaatin sebagai media promosi, memang sangat bagus, tidak usah yang berbayar, rajin-rajin posting dan juga komen untuk menjalain keakraban.

    ReplyDelete
  3. All : Trims dan kunjungan. Jaya terus blogger... hehehe salam sukses

    ReplyDelete

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman