Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hubungan Ilmu Marketing - Strategic Management : Sebuah Humor

Hubungan Ilmu Marketing - Strategic Management : Sebuah Humor | Bos Ringo - Hubungan Ilmu Marketing - Strategic Management : Sebuah Humor. Catatan ringan si Bos kali ini adalah tentang lelucon yang dilihat dari  Ilmu Marketing - Strategic Management. Sekilas catatan ringan si bos tentang Ilmu Marketing - Strategic Management seakan-akan mengarah kepada Ilmu Ekonomi yang serius. Bukan... ini hanya sebuah humor belaka untuk menghibur.

Hubungan Ilmu Marketing - Strategic Management : Sebuah Humor
Bagi kawan-kawan yang berkecimpung di dunia marketing (pemasaran) biasanya yang dibicarakan adalah bagaimana mencari peluang (target, prosfek, segmen, dll) dari pasar, sehingga jarang untuk membicarakan hal-hal yang ringan (lelucon).  Catatan ringan si Bos ingin mengajak bos-bos semua (marketer / pengusaha) untuk membaca sepenggal lelucon / humor di bawah ini untuk merefreshing pikiran bos-bos. Sekali-sekali tidak apa-apa lah untuk membuang penat sedikit. (hehehehe)

Inilah Hubungan Ilmu Marketing - Strategic Management dari sisi Humor:
Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Saya orang kaya. Nikah sama saya, yuk!” Itu namanya Direct Marketing.

Ada gadis cantik di sebuah pesta. Salah satu temanmu menghampirinya. Sambil menunjuk ke arah kamu, temanmu itu berkata, “Dia orang kaya, nikah sama dia, ya!” Itu namanya Advertising.
Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu menghampirinya, lalu minta nomor HP. Esok harinya kamu telepon dia dan langsung bilang, “Saya orang kaya. Nikah sama saya, yuk!” Itu namanya Telemarketing

Kamu melihat gadis cantik di sebuah pesta. Kamu merapikan diri, lalu menuangkan minuman buat dia, dan membukakan pintu buat dia. Sambil mengantarnya pulang, kamu bilang, “By the way, saya orang kaya nih. Nikah sama saya, yuk!” Itu namanya Public Relations.
Kamu melihat gadis cantik di sebuah pesta. Dia menghampiri kamu dan berkata, “Kamu orang kaya,kan? Nikah sama saya, yuk!' Itu namanya Brand Recognition

Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Saya orang kaya. Nikah sama saya, yuk!”, tapi dia malah menampar kamu. Itu namanya Customer Feedback.
Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Saya orang kaya. Nikah sama saya, yuk!”, terus dia memperkenalkan kamu ke suaminya. Itu namanya Demand and Supply Gap

Kamu melihat gadis cantik di sebuah pesta. Kamu menghampirinya, tapi belum juga kamu sempat bilang apa-apa, ada pria lain datang dan langsung berkata, “Saya orang kaya nih. Nikah sama saya, yuk!'' Lalu sang gadis pergi dengan pria tersebut. Itu namanya Losing Market Share.
Kamu melihat gadis cantik di sebuah pesta. Kamu menghampirinya, tapi belum juga kamu sempat bilang, “Saya orang kaya nih. Nikah sama saya, yuk!'.... tiba-tiba istri kamu nongol! Itu namanya Barrier to new market entry.

Hehehe... Bagaimana bos Catatan Ringan si Bos tentang Hubungan Ilmu Marketing - Strategic Management : Sebuah Humor di atas? Agak terhibur sedikit kah? Harapan Bos Ringo semoga terhibur. Salam sukses selalu. [Bos Ringo Blog]

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Post a Comment

0 Comments