Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kenapa Harus Jokowi? Pertanyaan Yang Jawabannya Tidak Susah

BOS RINGO - Kenapa Harus Jokowi? Pertanyaan Yang Jawabannya Tidak Susah. Anggaplah saya adalah pendukung Joko Widodo. Karena memang kenyataannya demikian. Sebuah pengakuan yang benar-benar memerlukan kekuatan bathin dan kekuatan fisik. Kenapa? Karena memang itulah kenyataannya. Apalagi isu-isu politik saat ini begitu tidak nyaman untuk dilihat dan didengar. Perang kata-kata dan asumsi para tim sukses lain yang begitu memojokkan calon Presiden Indonesia Joko Widodo.

 Kenapa Harus Jokowi? Pertanyaan Yang Jawabannya Tidak Susah

Sebelum Jokowi (panggilan akrab Joko Widodo) dicalonkan sebagai Capres Indonesia oleh Partai PDI Perjuangan, saya pernah memprediksi bahwa Jokowi pasti akan dicalonkan. Ternyata, anda dan saya sudah melihatnya bukan. Ya... Jokowi jadi Capres Indonesia dengan Nomor Urut 2.

Sebelum acara Debat Capres-Cawapres pun saya juga agak-agak gimana. Mampu gak yah Pak Jokowi melakukan Debat Capres-Cawapres. Karena, dulu salah seorang petinggi Partai Demokrat Ruhut Sitompul santer sekali ingin Debat Politik bersama Jokowi. Dan Jokowi pun menjawabnya hanya dengan senyuman dan tidak meladeninya.

Seiring dengan waktu, Debat Capres-Cawapres pun berjalan. Wow... Hasilnya luar biasa. Beliau (Jokowi) tidak terkalahkan dalam Debat Capres-Cawapres tersebut. Dalah hati saya, Inilah Pemimpin Indonesia, rendah hati tapi berisi (saya tidak perlu memaparkanya disini karena Anda sendiri pun so pasti sudah menyaksikannya). Mungkin barangkali pak Ruhut Sitompul menyaksikan acara Debat Capres tersebut di televisi. Poltak Raja Minyak dari Medan ini pun beralih mendukung pak Calon Presiden Nomor Urut 2 ini, meski dengan alasan yang berbeda. Dan saya yakin... Tulang awak yang jadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Dapil Sumut ini berpikiran yang sama dengan saya. Horas Tulang Ruhat... sehat barang itu kan... Hehehehe.

Sekarang, tinggal 6 hari lagi penentuan atau pencoblosan atau Pemilihan Umum Calon Presiden Republik Indonesia. Tepatnya tanggal 9 Juli 2014. Berbagai Kampanye Hitam pun berjalan dimana-mana. Tentunya sepengetahuan saya, kebanyakan dilakukan oleh pihak lain (capres lain) untuk menjatuhkan bapak Salam 2 Jari ini.

Di satu sisi, kampanye hitam yang dilontarkan oleh mereka yang bukan pendukung Salam 2 Jari tidak begitu mempan, namun hampir mempengaruhi saya juga. Timbul di dalam hati, jangan-jangan mereka benar yah, atau bla... bla... bla...

Untungnya, saya menyaksikan Video yang dirilis oleh Youtube (kebetulan saya lihatnya di Youtube) yang berjudul, Anis Baswedan. Mengapa Harus Jokowi. Wow... suatu tontonan yang membangun dan memberikan semangat. Bayangkan, seorang Rektor, Pintar pula, Profesor lagi, mau dan menjadi Tim Sukses Jokowi, ada apa yah... Jokowi benar-benar magnet. Karena Orang Baik itu menjadi magnet bagi orang lain. Dan Jokowilah orangnya.

Dilain cerita, Saya juga membaca media online yang berjudul Pihak si A mengadukan Iklan Kenapa Harus Jokowi ke Bawaslu. Saya membacanya dengan seksama dan melihat isi iklan tersebut. Isinya ternyata biasa-biasa saja dan saya malah mendukung isi iklan tersebut, karena memang begitulah apa adanya.

Dari situlah saya mendapat jawaban, Kenapa Harus Jokowi? Pertanyaan Yang Jawabannya Tidak Susah. Dan pada kesempatan ini pun saya membuat Video Youtube yang terinspirasi dari Iklan Koran tersebut. Anda boleh lihat di bawah ini.


Demikianlah catatan ringan ala Bos Ringo ini. Mohon maaf bila amburadul. Pesan saya, bila Anda sudah berumur 17 Tahun ke-atas, atau sudah menikah dan memiliki KTP juga memiliki Kartu Pemilu, maka luangkanlah waktu Anda tanggal 9 Juli 2014 untuk pergi ke TPS-TPS yang disediakan oleh KPU. Cobloslah Calon Presiden RI pilihan Anda. Dan perhatikan hasilnya. Saya tidak menyarankan Anda untuk mencoblos Nomor 2, karena saya tidak hak untuk memaksa anda. Biarkan hati nurani anda yang berkata. Saya hanya berkata, Salam 2 Jari. Negaraku Indonesia benar-benar Hebat. Tuhan memberkati. Salam sukses. [Bos Ringo]

Post a Comment

0 Comments