Google Doodle dan Indonesia Merayakan Hari Ibu Nasional

BOS RINGO - Hari ini, tepatnya 22 Desember, Indonesia Merayakan Hari Ibu Nasional. Ibu-Ibu Indonesia, berbangga hatilah Anda semua, karena kami anak-anakmu merayakan hari kebesaranmu. Sudahkah Anda mengucapkan Hari Ibu kepada Ibu Anda sekalian?
Google Doodle dan Indonesia Merayakan Hari Ibu Nasional
Google Doodle
Tampilan Laman Awal Google.co.id
Pada kesempatan kali ini, situs pencari terbesar Google, turut merayakan Hari Ibu Nasional tersebut. Ini bisa terlihat ketika kita mengunjungi laman pertama kali Google.com atau Google.co.id. Dimana Google Doodle menampilkan sebuah gambar yang memberikan penghormatan besar kepada kaum Ibu-Ibu Indonesia. Bisa Anda lihat gambarnya di bawah ini. Btw, tahukah Anda apa itu Hari Ibu Nasional? Coba simak di bawah ini.

Apa itu Hari Ibu
Wikipedia menuliskan bahwa Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother's Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Sudah Anda Ucapkan Terima Kasih ke Ibunda Tersayang?
Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu oleh masyarakat Indonesia. Peringatan ini bermula dari pelaksanaan Kongres Perempuan puluhan tahun silam. Kini, Hari Ibu diperingati untuk mengungkapkan rasa terima kasih pada ibunda.

Cikal bakal peringatan Hari Ibu adalah dari berkumpulnya para pejuang perempuan di Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta. Sebanyak 30 organisasi wanita dari 12 kota di Jawa dan Sumatera hadir dalam kongres yang dimaksudkan untuk meningkatkan hak-hak perempuan di bidang pendidikan dan pernikahan.

Penetapan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu baru diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938. Presiden Soekarno kemudian menetapkan tanggal 22 Desember ini sebagai Hari Ibu melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959.

Kini, Hari Ibu diperingati untuk menyatakan rasa cinta pada ibu. Berbagai lomba dan acara diadakan untuk meramaikan peringatan ini. Namun, sudahkah kita mengucapkan terima kasih pada ibu yang telah melahirkan dan berjasa bagi kita?

Kata Ucapan Selamat Hari Ibu dan Kata Mutiara di Hari Ibu Nasional
Kata ucapan selamat Hari Ibu serta kata mutiara di hari Ibu Nasional tanggal 22 Desember menjadi bentuk ungkapan terima kasih kita kepada ibunda tercinta. Jasa-jasa beliau yang telah mengandung, melahirkan, dan membesarkan kita tak mungkin bisa terganti. Tidak salah, pada hari istimewa Senin, 22 Desember ini biarkan ucapan selamat hari ibu menggema dari hati kita yang tulus.

Perayaan hari ibu tidak hanya terjadi di Indonesia semata. Dunia internasional merayakan hari ini pada tanggal yang berbeda-beda. Amerika Serikat yang konon merupakan pelopor hari ibu modern memperingati hari ini pada Minggu kedua tiap Mei. Demikian pula kebanyakan negara lain yang melakukan peringatan pada medio Mei-Juni setiap tahun. Akan halnya Indonesia, menjadi satu-satunya negara yang merayakan Hari Ibu pada 22 Desember.

Rangkaian kata ucapan maupun kata mutiara pada Hari Ibu tidak akan pernah cukup menggambarkan kemuliaan sosok seorang ibu. Namun, dari keterbatasan kata itu, setidaknya kita bisa mengungkapkan perasaan terdalam, terima kasih dan syukur tak terhingga atas ibu yang tak pernah lelah berhenti mencintai kita. Berikut ini Sidomi kutipkan berbagai kata ucapan selamat Hari Ibu untuk ibunda terkasih dari berbagai sumber.

Ibu, keajaiban dalam hidup, adalah terlahir dari rahimmu. Engkaulah wanita yang telah memberi kami cinta dan pengorbanan. Selamat Hari Ibu.

Ibu, kau telah melihat aku tertawa, Kau juga pernah melihat aku menangis, Dan kau selalu ada di sana bersamaku, Aku mungkin tidak selalu mengatakan hal ini, Tapi terima kasih untuk segalanya dan aku mencintaimu. Selamat Hari Ibu.

Make for me a place within your heart
On which I can depend. For only you
Touch the ancient wellsprings of my tears,
Home through all the wanderings of my years,
Eden that no other can renew,
Root I cannot rend through rage or art.


Tak ada sutera yang begitu lembut seperti belaian seorang ibu. Tak ada tempat yang paling nyaman selain pangkuan seorang ibu. Tak ada bunga yang lebih cantik selain senyummu. Tak ada jalan yang berbunga-bunga layaknya yang dicetak dengan langkah kakimu. Engkaulah alasan aku ada.

Jika ada hari untuk membalas segala sesuatu yang telah diberikan Ibu kepada saya, maka setiap hari adalah Hari Ibu.

Untuk ibu yang selalu memiliki senyum untukku … Aku tahu kita mungkin berjauhan sekarang Jadi, kukirimkan pesan ini agar Engkau tahu aku senantiasa mencintaimu. Selamat Hari Ibu.

Sumber: Google.co.id, Wikipedia, Detik.com, Sidomi.com

0 Response to "Google Doodle dan Indonesia Merayakan Hari Ibu Nasional"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman