Google Doodle Hari ini Merayakan Ulang Tahun Inge Lehmann ke 127 Tahun

BOS RINGO - Google Doodle Hari ini Merayakan Ulang Tahun Inge Lehmann ke 127 Tahun. Ketika kita membuka laman Google hari ini, Rabu (13/5/15), ada yang unik dan menarik kita lihat. Apakah itu? Kita akan melihat tampilan Google Doodle dengan sebuah gambar ucapan selamat ulang tahun kepada Inge Lehmann yang ke 127 tahun. Uniknya, bila kita klik gambar Google Doodle tersebut akan menampilkan sebuah film. Bukan film benaran, tetapi sebuah gambar animasi. Lihat saja di bawah ini seperti yang dilansir oleh Google sendiri.
Google Doodle Hari ini Merayakan Ulang Tahun Inge Lehmann ke 127 Tahun
Tampilan Google Doodle Rabu (13/5/15): Merayakan Ulang Tahun Inge Lehmann ke 127 Tahun
Gambar diatas merupakan hasil printscreen dari laman Google sendiri. Gambar aslinya adalah sebuah gambar animasi. Dan bila kita klik gambar tersebut akan terlihat seperti film berdurasi sekian detik. Di bawah ini, saya menyimpan ulang dan menampilkannya ke hadapan Anda sekalian. (Coba klik saja tanda play pada gambar berikut).
Google Doodle Hari ini Merayakan Ulang Tahun Inge Lehmann ke 127 Tahun
Gambar Google Doodle Rabu (13/5/15) Merayakan Ulang Tahun Inge Lehmann ke 187 Tahun
Siapakah Inge Lehmann?
Dari situs Wikipedia.Org, menjelaskan bahwa: Inge Lehmann ForMemRS adalah seorang Denmark seismolog yang menemukan bumi inti . Pada tahun 1936 ia mendalilkan dari data seismik yang ada bahwa bumi inti 's tidak satu lingkup cair, tetapi bahwa inti ada, yang memiliki sifat fisik yang berbeda dengan yang ada di inti luar. Kesimpulan ini cepat diterima oleh seismolog, yang hingga saat ini belum mampu mengusulkan hipotesis yang bisa diterapkan untuk pengamatan bahwa P-gelombang yang diciptakan oleh gempa bumi melambat ketika mencapai daerah-daerah tertentu dari dalam bumi.
Google Doodle Hari ini Merayakan Ulang Tahun Inge Lehmann ke 127 Tahun
Google
Inge Lehmann
Awal kehidupan dan pendidikan
Inge Lehmann lahir dan dibesarkan di Osterbro, bagian dari Kopenhagen. Dia adalah putri dari percobaan psikolog Alfred Georg Ludvik Lehmann (1858-1921). Dia menerima pendidikan sekolahnya di sebuah sekolah tinggi pedagogis progresif dipimpin oleh Hanna Adler, seorang bibi dari Niels Bohr. Menurut Lehmann, ayahnya dan Adler adalah dua pengaruh paling signifikan untuk pengembangan intelektual. Setelah sekolah selesai, ia belajar, dengan beberapa interupsi karena kesehatan yang buruk, matematika di University of Copenhagen dan Universitas Cambridge. Ia melanjutkan studinya matematika di Cambridge 1910-1911 di Newhan College. Pada tahun 1911 Lehmann kembali dari Cambridge perasaan lelah dari pekerjaan, jadi dia memutuskan untuk menempatkan studi disisihkan untuk sementara waktu. Lehmann mengembangkan keterampilan komputasi baik dari kantor aktuaris ia bekerja selama beberapa tahun sampai dia melanjutkan studinya di Universitas Kopenhagen di tahun 1918. Dia menyelesaikan gelar calon magisterii dalam ilmu fisika dan matematika dalam dua tahun. Ketika ia kembali ke Denmark pada tahun 1923 ia menerima posisi di Universitas Kopenhagen sebagai asisten JF Steffensen, profesor ilmu aktuaria.

Karir
Setelah beberapa tahun bekerja di bisnis asuransi ia menjadi asisten geodesist Niels Erik Norlund , yang ditugaskan nya tugas menyiapkan observatorium seismologi di Denmark dan Greenland. Awal ketertarikannya pada seismologi tanggal kembali ke waktu ini. Pada tahun 1928 ia lulus ujian nya di geodesi dan menerima posisi sebagai geodesist negara dan kepala departemen seismologi di Geodetical Institut Denmark, yang dipimpin oleh Norlund.

Dalam makalah berjudul P', dia adalah orang pertama yang menafsirkan gelombang P kedatangan yang entah kenapa muncul dalam bayangan P gelombang inti bumi sebagai reflexions pada inti. Penafsiran ini diadopsi dalam waktu dua sampai tiga tahun oleh lainnya terkemuka seismolog waktu, seperti Beno Gutenberg, Charles Richter, dan Harold Jeffreys. The Perang Dunia Kedua dan pendudukan Denmark oleh tentara Jerman terhambat kerja Lehmann dan kontak internasional nya secara signifikan selama tahun-tahun berikutnya.

Pada tahun-tahun terakhir hingga pensiun pada tahun 1953 hubungan antara dia dan anggota lain dari Geodetical Institute memburuk, mungkin sebagian karena ia memiliki sedikit kesabaran dengan rekan-rekan kurang kompeten. Setelah tahun 1953, Inge Lehmann pindah ke Amerika Serikat selama beberapa tahun dan berkolaborasi dengan Maurice Ewing dan Frank Press penyelidikan dari kerak bumi dan mantel atas. Selama pekerjaan ini, ia menemukan diskontinuitas seismik lain, yang terletak pada kedalaman antara 190 dan 250 km dan biasanya disebut sebagai "Lehmann diskontinuitas" untuk menghormati penemunya. Francis Birch mencatat bahwa "Lehmann diskontinuitas ditemukan melalui menuntut pengawasan dari seismik catatan oleh master seni hitam yang tidak ada jumlah komputerisasi kemungkinan menjadi pengganti lengkap ... "

Penghargaan dan kehormatan
Dia menerima gelar kehormatan untuk prestasi ilmiah yang luar biasa nya, di antaranya
  • Harry Oscar Wood Award (1960),
  • the Emil Wiechert Medal (1964),
  • the Gold Medal of the Danish Royal Society of Science and Letters (1965),
  • the Tagea Brandt Rejselegat (1938 and 1967),
  • the election as a Fellow of the Royal Society (1969),
  • the William Bowie Medal (1971, as the first woman), and
  • the Medal of the Seismological Society of America (1977).
Dia dianugerahi gelar doktor kehormatan dari Universitas Columbia pada tahun 1964 dan dari University of Copenhagen pada tahun 1968 serta berbagai keanggotaan kehormatan.
  • Asteroid 5632 bernama Ingelehmann menghormatinya.
  • Dalam Aventura, Florida , ada bentangan dari US 1 dan jembatan dinamai untuk menghormati dia.
  • Pada tahun 1997 American Geophysical Union mendirikan Inge Lehmann Medal untuk menghormati "kontribusi luar biasa untuk memahami struktur, komposisi, dan dinamika mantel bumi dan inti."
  • Search Engine Google Doodle menunjukkan animasi pada tanggal 13 Mei 2015, untuk merayakan ulang tahun ke-127 dari Inge Lehmann
Demikian kami sampaikan kepda kita sebagai pengetahuan umum. Salam, semoga bermanfaat.***

0 Response to "Google Doodle Hari ini Merayakan Ulang Tahun Inge Lehmann ke 127 Tahun"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman