Google Doodle Hari Ini Merayakan Ultah Eiji Tsuburaya Ke 114 Sutradara Ultraman

BOS RINGO - Anda penggemar Film Ultraman? Dulu sewaktu saya masih anak-anak, saya paling suka film Ultraman. Mungkin karena film itu sengaja disetting khusus anak-anak. Sekarang saya tidak tahu jenis film apa yang disukai oleh anak-anak, apakah film Ultraman ini masih disukai di zaman sekarang ketika saya masih kecil dulu. Hehehehe.

Google Doodle Hari Ini Merayakan Ultah Eiji Tsuburaya Ke 114 Sutradara Ultraman
Tahukah Anda, pada hari ini adalah ulang tahun sutradara film Ultaman, Eiji Tsuburaya. Hal ini bisa kita ketahui dari laman utama Google.com. Dimana ketika pertama kali membuka laman Google, yang muncul pertama kali adalah Gambar Google Doodle. Adapun tampilan Gambar Google Doodle ini adalah ucapan Selamat Ulang Tahun Eiji Tsuburaya Ke 114 Sang Sutradara Ultraman. Lihat saja di bawah ini.
Google Doodle Hari Ini Merayakan Ultah Eiji Tsuburaya Ke 114 Sutradara Ultraman
Screen laman Google 7/7/15, Google Doodle Merayakan Ultah Eiji Tsuburaya Ke 114 Sutradara Ultraman
Siapakah Eiji Tsuburaya?
Eiji Tsuburaya merupakan sutradara ternama asal Jepang yang lahir di Sukagawa, Prefektur Fukushima, Jepang pada 7 Juli 1901. Beliau adalah sang sutradara film Ultaraman dan Godzilla, Eiji Tsuburaya. Eiji Tsuburaya meninggal 25 Januari 1970 di Itō, Prefektur Shizuoka, Jepang

Pada hari ini, Selasa (7/7/15), Google Doodle memberikan hadiah spesial kepada  Eiji Tsuburaya berupa Ucapan Selamat Ulang Tahun yang ke 114 dengan menampilkan sebuah animasi sampul di halaman utama Google dengan gambar Ultraman dan Monster. Adaun tujuan dari Google ini adalah untuk memperingati dengan mengenang jasa-jasa beliau dalam dunia perfilim animasi dan kartun.

Hari ini, (7/7/15) merupakan hari ulang tahun Eiji Tsuburaya yang ke-114.

Eiji Tsuburaya dimasa hidupnya, sebagai sutrada film, beliau termasuk salah satu yang bisa menggebrak dunia perfilman Jepang, yaitu dengan memproduksi film kartun yang dia garap. Kebanyakan film-film yang dia sutradari adalah bercerita mengenai hewan, monsters dan tentang pahlawan. Oleh karena itulah beliau mendapat julukan sebagai Master of Monster di era kejayaanya masa itu.

Kebanyakan dari film karyanya berkisah tentang seorang pahlawan yang menyelamatkan manusia dari hewan dan monster. Salah satu karyanya yang mendunia adalah Ultraman yang diproduksi pada tahun 1966.

Karena jasa dan karya besarnya inilah tak heran jika Google Doodle mengenang Eiji Tsuburaya.
Google Doodle Hari Ini Merayakan Ultah Eiji Tsuburaya Ke 114 Sutradara Ultraman
Eiji Tsuburaya Sutradara Ultraman bersama Ultaman - Foto: Google

Mengenang Eiji Tsuburaya
Eiji Tsuburaya melanjutkan studinya setelah lulus SMA pada tahun 1915 saat dia berusia 14 tahun dia melanjutkan kependidikan departemen penelitian dan pengembangan Utsumi (sebuah perusahaan mainan).

Baru pada tahun 1919 dia mendapat tawaran pekerjaan dari seorang sutradara, Yoshiro Edamasa. Eiji Tsuburaya juga pernah menjabat sebagai kepala Visual Effects Departemen Toho pada tahun 1939.

Eiji Tsuburaya terlibat dalam menggarapa film ‘GODZILLA’ pada tahun 1945. Berkat kesuksesan ‘Godzilla’ mengantarkan terciptanya film-film fiksi ilmiah lainnya.

Eiji Tsuburaya didampingi istri bernama Masano Araki dan tiga orang anak yakni Hajime Tsuburaya, Noboru Tsuburaya dan Akira Tsuburaya. Eiji Tsuburaya meningal di usia 69 tahun pada 25 Januari 1970.

Profil Lengkap Eiji Tsuburaya
  • Nama: Eiji Tsuburaya
  • Pekerjaan: Sutradara Film
  • Lahir: 7 Juli 1901, Sukagawa, Prefektur Fukushima, Jepang
  • Meninggal: 25 Januari 1970, Itō, Prefektur Shizuoka, Jepang
  • Pasangan: Masano Araki (m. 1930–1970)
  • Anak: Hajime Tsuburaya, Noboru Tsuburaya, Akira Tsuburaya
  • Orang tua: Isamu Shiraishi, Sei Tsuburaya

Demikianlah mengenai Catatan Si Bos kali ini tentang "Google Doodle Hari Ini Merayakan Ultah Eiji Tsuburaya Ke 114 Sutradara Ultraman". Semoga bermanfaat. Salam. Tuhan memberkati.***

Sumber: Dari berbagai sumber

0 Response to "Google Doodle Hari Ini Merayakan Ultah Eiji Tsuburaya Ke 114 Sutradara Ultraman"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman