Inilah PASKAH Yang Sebenarnya - Mengungkap Arti Kata "Easter"

BOS RINGO - Salam. Sebelumnya kami mengucapkan Selamat Merayakan Paskah bagi umat Kristen dimanapun Anda berada. Semoga di Hari PASKAH ini kita benar-benar telah dimerdekakan oleh Tuhan Yesus Kristus. Amin. Oh iya, sebelumnya kita telah membahas sedikit tentang PASKAH.

Situs Wikipedia menjelaskan bahwa Paskah (bahasa Latin: Páscha, bahasa Yunani: Πάσχα, Paskha; bahasa Aram: פַּסחא‎ Pasḥa; dari bahasa Ibrani: פֶּסַח Pesaḥ) adalah perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi Kristen. Bagi umat Kristen, Paskah identik dengan Yesus, yang oleh Paulus disebut sebagai "anak domba Paskah"; jemaat Kristen hingga saat ini percaya bahwa Yesus disalibkan, mati dan dikuburkan, dan pada hari yang ketiga bangkit dari antara orang mati. Paskah merayakan hari kebangkitan tersebut dan merupakan perayaan yang terpenting karena memperingati peristiwa yang paling sakral dalam hidup Yesus, seperti yang tercatat di dalam keempat Injil di Perjanjian Baru. Perayaan ini juga dinamakan Minggu Paskah, Hari Kebangkitan, atau Minggu Kebangkitan. (Baca Juga: [HARI PASKAH] Inilah Kesaksian Jim Caviezel Pemeran Yesus Dalam Film "The Passion Of The Christ")

Inilah PASKAH Yang Sebenarnya - Mengungkap Arti Kata "Easter"
Kebenaran masih suasana Perayaan PASKAH, kami mencoba mengajak Anda sekalian untuk mengungkap makna PASKAH yang sebenarnya.

Inilah PASKAH Yang Sebenarnya - Mengungkap Arti Kata "Easter"
Sumber Foto: Google Image

Setiap perayaan Paskah, maka kata yang selalu diucapkan dan kita dengar adalah kata EASTER. Sehingga setiap kata easter itu muncul, maka yang dipikiran kita dalah tentang Paskah. Tapi tahukah Anda bahwa Kata EASTER tsb bukanlah arti PASKAH yang sebenarnya yang selama ini kita lakukan. (lihat arti Paskah menurut Wikipedia diatas)

Mengungkap Arti Kata "Easter"
Easter = PaskaH? Sabar dulu, ini patut diketahui, supaya tidak keliru dan tidak salah. Mari kita simak lebih lanjut di bawah ini.

Kata Easter berasal dari kata 'Ishtar' dimana ishtar adalah perayaan kebangkitan seorang dewa bernama Tamus. Siapakah Tamus ?

Salah satu anak Nuh bernama Ham, memiliki seorang anak bernama Cush & menikah dgn seorang wanita bernama Semiramis. Cush & Semiramis memiliki seorang putra bernama Nimrod [Kejadian 10:8-10]

Nimrod dalam bahasa Ibrani berarti 'pemberontak'. Nimrod adalah pencipta sistem Babilonia dimana ia menciptakan tatanan pemerintahan dan hukum dasar perdagangan ekonomi.

Nimrod adalah orang pertama yang memperkenalkan penyembahan setan [satanic worship]. Nimrod begitu bejat sampai ia bersetubuh dengan ibu kandungnya sendiri yaitu Semiramis. Sang ibu kemudian hamil dan melahirkan anak bernama Tamus.

Ketika Nimrod meninggal, Semiramis mendoktrinasi pengikutnya bahwa Nimrod telah naik ke tahtanya di matahari dan harus dipuja sebagai baal yaitu sang dewa matahari.

Semiramis sendiri menyatakan bahwa ia datang di bumi melalui peristiwa dimana ia turun dari bulan dan 'mendarat' di sungai Efrat [Irak], peristiwa ini dinamai Ishtar Easter.

Nimrod yang dipuja sebagai dewa matahari,
Semiramis dipuja orang sebagai dewa bulan,
Tamus disembah dengan gelar queen of heaven atau ratu surga [Yeremia 7:18 dan Yeremia 44:17-25]

Pada Alkitab bahasa Inggris, kata 'Paskah' diterjemahkan sebagai 'Passover' bukan 'easter' [Matius 26:17-19] atau Pesach (Ibrani, dibaca Pesakh)

Telor Paskah - Telor-telor Dihiasi Untuk Merayakan Happy Easter
Telor Paskah - Telor-telor Dihiasi Untuk Merayakan Happy Easter
Foto: Goole Image

Kesimpulan
Paskah atau Passover yang kita rayakan adalah perayaan kebangkitan YESUS KRISTUS mengalahkan kematian, sedangkan Easter [atau Ishtar] adalah perayaan kebangkitan seorang dewa bernama Tamus ditandai dengan menghias telur.

Setelah penjelasan singkat diatas, masihkah kita menggunakan istilah kata "Happy Easter" kepada orang-orang yang kita cintai seiman di dalam kasih Kristus, dengan tradisi telur hias?

Bagaimana sekarang? Next time say no to easter! Be careful friends penyesatan memang tujuan dari si jahat (iblis)!

Demikian Catatan Ringan si Bos mengenai topik diatas Inilah PASKAH Yang Sebenarnya - Mengungkap Arti Kata "Easter". Semoga berguna dan bermanfaat. Salam. TUHAN YESUS Memberkati!


Editor: Bos Ringo Blog
Sumber: Kiriman Inbox di Facebook

0 Response to "Inilah PASKAH Yang Sebenarnya - Mengungkap Arti Kata "Easter""

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman