Group Anak Siantar [GAS] Mengucapkan Hari Perawat Sedunia

BOS RINGO - Bila Anda adalah bagian dari Forum Komunikasi Facebook yang bernama Group Anak Siantar (GAS), maka Anda akan melihat di forum tsb ada Ucapan Selamat Hari Perawat Sedunia 2016. Seperti inilah kalimat yang tertera pada forum facebooker tsb.
‪#‎Peristiwa‬ ‪#‎Perayaan‬
Keluarga Besar Group Anak Siantar (KB-GAS) mengucapkan Selamat Memperingati Hari Perawat Sedunia pada hari Ini 12 Mei 2016. Berbahagaialah Perawat-Perawat yang telah banyak membantu tugas medis di dunia ini. Terimakasih atas kehadrian Anda di muka bumi ini.
Group Anak Siantar [GAS] Mengucapkan Hari Perawat Sedunia

Anda Ingin bergabung dengan Forum Komunikasi Facebokk Group Anak Siantar (GAS) Media Soslal Anak Siantar Sedunia tsb? Silahkan Kunjungi Laman Facebook GAS Untuk Siantar atau Klik Disini.

Tahukah Anda apa itu Hari Perawat Sedunia tsb?
Mari kita simak di bawah ini lebih lanjut.

Hari Perawat Sedunia atau Hari Perawat Internasional
Hari Perawat Internasional adalah hari perayaan untuk menandai kontribusi perawat terhadap masyarakat. Dirayakan setiap tanggal 12 Mei tiap tahunnya.

Latar belakang
Dewan Perawat Internasional (ICN) telah merayakan hari ini sejak tahun 1965. Pada tahun 1953, Dorothy Sutherland, seorang pejabat di Departemen Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan Amerika Serikat, mengusulkan agar Presiden Dwight D. Eisenhower memproklamirkan "Hari Perawat", namun dia tidak menyetujuinya.

Pada Januari 1974, 12 Mei dipilih untuk merayakan Hari Perawat Internasional karena itu merupakan hari ulang tahun kelahiran Florence Nightingale, yang secara luas dianggap sebagai pendiri keperawatan modern. Setiap tahun, ICN mempersiapkan dan mendistribusikan kotak Hari Perawat Internasional. Kotak tersebut berisi bahan-bahan informasi pendidikan dan publik, untuk digunakan oleh perawat di mana-mana.

Pada tahun 1999, UNISON meminta ICN untuk mengubah tanggal hari peringatan ini ke tanggal lain dan mengatakan bahwa Nightingale tidak mewakili keperawatan modern.

Pada tahun 1998, 8 Mei ditetapkan sebagai Hari Keperawatan Mahasiswa Nasional. Pada 2003, hari Rabu antara tanggal 6 hingga 12 Mei dirayakan sebagai Hari Perawat Sekolah Nasional.

Demikian Catatan Ringan Ala Si Bos mengenai topik di atas. Semoga bermanfaat, Salam.***


Sumber: Wikipedia

0 Response to "Group Anak Siantar [GAS] Mengucapkan Hari Perawat Sedunia"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman