Smartphone Untuk Wisata: Lebih Cerdas di Perjalanan

BOS RINGO - Smartphone Untuk Wisata: Lebih Cerdas di Perjalanan. Tahukah Anda, bahwa manfaatkan Fitur-Fitur Ponsel Cerdas (Smartphone) Anda ketika berwisata akan menguntungkan Anda sendiri, semua karena Smartphone lebih cerdas di perjalanan.

Smartphone Untuk Wisata: Lebih Cerdas di Perjalanan

Berwisata kini harus lebih melek Teknologi. Bukan apa-apa, ada banyak hal akan jauh lebih mudah dan menyenangkan apabila mengandalkan teknologi.

Smartphone Untuk Wisata: Lebih Cerdas di Perjalanan
Jika Anda menggunakan Ponsel Pintar (Smartphone), baik yang berbasis iOS, Android, maupun Windows, dewasa ini banyak aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk memudahkan perjalanan. Dari memesan penerbangan dan hotel hingga memantau cuaca dan nilai tukar mata uang, semua dapat dilakukan menggunakan Ponsel Cerdas (Smartphone).

Setibanya di tempat tujuan yang masih asing, tidak ada alasan untuk kebingungan menentukan arah. Aplikasi peta dan penunjuk jalan yang di pandu suara belokan demi belokan seperti Google Maps dan Navigation dapat diandalkan. Sementara itu, menemukan pusat-pusat keramaian dan atraksi wisata menarik lainnya juga lebih mudah dengan aplikasi semisal Tripadvisor.

Jadi, Anda tidak lagi membutuhkan pemandu wisata karena semua informansi yang dibutuhkan sudah tersedia. Untuk menentukan titik berdiri Anda dapat memanfaatkan fitur Street View. Di sejumlah negara, dengan menetapkan titik berdiri, akan muncul foto keliling 360 derajat dari titik berdiri tersebut sehingga dengan mudah Anda mengenali semua tempat.

Untuk masalah bahasa, aplikasi seperti Google Translate dan Goggles sangat membantu untuk menerjemahkan kata-kata dalam bahasa setempat yang tidak kita pahami. Dengan Goggles, Anda cukup memotret papan petunjuk bertuliskan aksara lokal. Google akan melakukan pencarian atau menerjemahkan aksara tersebut.

Di sejumlah negara, terdapat pula layanan untuk memesan taksi atau membayar bus menggunakan ponsel. Jadi, wisatawan tidak perlu pusing juga setelah naik ke dalam bus terntara uang tunai di kantong tidak cukup. Angsurkan saja ponsel ke mesin pembaca data, dan transaksi pun selesai.

Yang lebih menarik adalah terobosan yang menurut rencana akan dihadirkan sebuah Hotel Internasional, yaitu membuka pintu kamar hotel menggunakan ponsel. Jadi, tamu tidak perlu repot-repot mengurus check-in karena konfirmasi telah diperoleh. Tamu dapat melewati recepsionis dan langsung menuju kamar. Untuk membuka pintu kamar, tinggal Anda dekatkan saja ponsel ke mesin pembaca khusus, dan pintu pun akan langsung terbuka. Layanan ini sedang diujicoba di dua hotel di AS.

So...Manfaatkanlah Ponsel Cerdas (Smartphone) Anda saat Wisata, karena Smartphone Lebih Cerdas di Perjanalan dan setia menamani Anda. Selamat berwisata ria.

Disadur dari: Kompas Edisi Cetak, Rubrik Klasika, Hal. 37, Kamis 5 Juni 2014.

0 Response to "Smartphone Untuk Wisata: Lebih Cerdas di Perjalanan"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman