Langkah Cepat Membuat Tabel di Dalam Postingan Blog

BOS RINGO - Good Morning everybody. Selamat pagi semua. Memulai hari yang indah ini dengan ucapan syukur kepada Tuhan adalah awal yang baik untuk melakukan aktivitas kita. Setuju?

Kali ini Bos Ringo kembali hadir kehadapan Anda. Masih mengulas tentang blogger. Beberapa hari ini terasa asik sekali rasanya meng-utak-atik blog. Dan tentunya ingin berbagi kepada kawan-kawan sekalian.

Langkah Cepat Membuat Tabel di Dalam Postingan Blog

Membuat Tabel di Dalam Postingan Blog
Membuat sebuah tabel di dalam sebuah artikel sebenarnya bisa dibilang gampang-gampang susah. Alasannya dibutuhkan kejelian dan kesabaran. Disisi lain kita harus betul-betul teliti agar terlihat rapi dan cantik. Alasan lainnya kita bermain dengan Kode HTML. So... Bagi kawan-kawan yang hobbynya membuat artikel (postingan baru) pada posisi Compose, untuk yang satu ini harus berubah haluan sejenak pada posisi HTML (Lihat monitor anda pada pojok Kiri atas tampilan saat membuat postingan baru ada Compose HTML).

Adapun Kode-Kode HTML yang kita gunakan itu adalah seperti <table>, <tr> dan <td>. Dan ketiga kode itulah yang kita rangkai menjadi sebuah tabel yang cantik dan menarik. Coba lihat contoh di bawah ini.

No Nama Alamat
1 Amir Yogya
2 Arman Bali

Bila kita lihat kode html tabel di atas, maka akan terlihat seperti di bawah ini.
<table width="200" border="1">
<tr>
   <td>No</td>
   <td>Nama</td>
   <td>Alamat</td>
</tr>
<tr>
   <td>1</td>
   <td>Amir</td>
   <td>Yogya</td>
</tr>
<tr>
   <td>2</td>
   <td>Arman</td>
   <td>Bali</td>
</tr>
</table>
Bila Anda tertarik menggunakan Cara Membuat Tabel di Dalam Postingan Blog di atas, mari perhatikan di bawah ini:
  • Salinlah kode scripth di atas, dan tempatkan ke dalam artikel blog anda (ingat posisinya harus dalam bentuk HTML bukan Compose)
  • Jangan lupa gantilah tulisan-tulisan (No, Nama, Alamat dll) sesuai dengan keinginan anda).
  • Ingin merubah ukuran tabel, silahkan kecilin atau besar ukuran lebar tabel tersebut dengan mengganti Width="200" dengan ukuran keinginan anda. Ingat yang diganti angkanya saja. Misalnya Width="500"
  • Jika ingin membuat tabel banyak, misalnya kolom dan baris, anda tinggal mengcopy saja. Hasil copy kode html tabel tersebut harus ditempatkan setelah kode <tr> dan sebelum kode </tr>

Bagaimana? Gampang bukan. Itulah Langkah Cepat Membuat Tabel di Dalam Postingan Blog. Selamat mencoba. Salam sukes. God Bless Us. [BRB]

0 Response to "Langkah Cepat Membuat Tabel di Dalam Postingan Blog"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman