Google Doodle Ikut Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Hari Ini (17 Agustus 2015)

BOS RINGO - Salam. Suatu kebanggaan tersendiri buat saya ketika membuka Halaman Google. Kenapa demikian, karena hari ini tepatnya tanggal 17 Agustus 2015, Google.com sebagai situs raksasa khusus pencari ini ikut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini bisa kita lihat saat kita berkunjung ke laman utama Google.com, dimana yang ditampilkan pertama kali adalah sebuah Gambar Google Doodle yang menarik dan cantik seperti gambar di bawah ini.

Google Doodle Ikut Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Hari Ini (17 Agustus 2015)

Luar biasa bukan gambar Google Doodle di atas. Meski terlihat simple dan sederhana, tapi makna gambar tsb sangat dalam. Disatu sisi, kemungkinan besar seluruh dunia melihat gambar tsb dan akan mengetahui bahwa hari ini tanggal 17 Agustus 2015 adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun.

17 Agustus 2015 adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun
Sebuah momen sejarah, 70 tahun sudah Indonesia telah merdeka dari penjajah. Tentunya 70 tahun juga Indonesia telah banyak menjalani cobaan-cobaan serta rintangan dalam menghadapi pembangunan dan globalisasi. 70 tahun juga Indonesia sudah merasakan kebebasan dari ancaman orang luar. Yah... 70 Tahun Indonesia Merdeka. Dan setiap tanggal 17 Agustus, Indonesia selalu merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
Tiap tanggal 17 Agustus pulalah sebuah teks Proklamasi selalu dibacakan kepada seluruh rakyat Indonesia, dengan tujuan agar Rakyat Indonesia selalu ingat bahwa Indonesia Sudah Merdeka. Di bawah ini kami mencoba menyajikan isi teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

**** P R O K L A M A S I *****
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.
Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta.
Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Jumat, 17 Agustus 1945 Tahun Masehi, atau 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, atau 17 Ramadhan 1365 Tahun Hijriah dibacakan oleh; Ir. Soekarno yang didampingi oleh; Drs. Mohammad Hatta, di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan ini pula, Bos Ringo Blog turut Merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 Tahun. Ayo Kerja.

Demikianlah Catatan si Bos mengenai "Google Doodle Ikut Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Hari Ini (17 Agustus 2015)", semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.***

0 Response to "Google Doodle Ikut Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Hari Ini (17 Agustus 2015)"

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman