AHOK: "Bang Ruhut Katakan Kepada Pendukung Saya, Maafkan Mereka Yang Membenci Saya"

BOS RINGO - Melihat acara televisi Indonesia Lawyer Club (ILC) kemarin (Selasa, 12/4) saya terlambat menyaksikannya, sehingga tidak menonton dari awal. Tapi yang saya rasakan terjadi perdebatan yang tidak seimbang, Ahok di hujat terus dengan kata-kata yang mengandung kebencian... dengan wajah-wajah yang sinis dari lawan-lawan Ahok, yang benci Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Di samping hujatan-hujatan yang mengandung kebencian itu, di layar tv di tayangkan juga pintu kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang di penuhi para wartawan yang menghadang Ahok keluar dari pintu untuk di wawancarai setelah Ahok diperiksa selama 12 jam. Cukup lama juga Ahok gak kunjung keluar. Suasana jadi cukup mencekam, apa kah Ahok keluar dengan memakai rompi orange?

Semua yang melihat peristiwa yang penuh sejarah ini, dalam hatinya akan berpikiran seperti itu, termasuk saya.

Tiba saatnya Ahok keluar, hati saya berteriak tanpa saya sadari, saya tepuk tangan menyaksikan Ahok masih memakai baju batiknya tanpa rompi orange.

Saya lihat orang-orang yang menghujat Ahok di ILC itu makin sinis bahkan di antara mereka ada yang berkata kalo sampai Ahok tidak ditangkap KPK perlu dipertanyakan.

Setelah diwawancara sebentar Ahok bergegas naik ke mobilnya lalu meninggalkan kantor KPK.

Acara ILC pun terus berlangsung, tiba giliran Bapak Ruhut Sitompul yang bicara. Beliau mengatakan sambil memegang telepon seluler (ponsel) nya. Dia mengatakan: "saya baru aja terima WA dari Ahok nih, boleh dibaca" sambil menunjukan hpnya. "begini tulisan di WA nya dari Ahok: Bang Ruhut katakan kepada pendukung saya MAAFKAN MEREKA YG MEMBENCI SAYA SEBAB MEREKA TIDAK TAHU APA YG MEREKA PERBUAT....". Sontak, suasana di ILC yang tadinya tegang itu jadi teduh.

"Ini FIRMAN TUHAN" kata Pak Ruhut lebih lanjut, "mari kawan-kawan kita saling memaafkan jangan berantem terus, sampai kapan kita mau berantem terus begitu", kata yang selalu dipanggil si Poltak Raja Minyak dari Medan ini lebih lanjut.

Saya melihat wajah-wajah yang tegang dan sinis itu mulai teduh dan mulai ada canda dan tawa.

Luar biasa apa yang dikatakan Ahok lewat WA nya itu adalah perkataan Tuhan Yesus saat dia diolok-olok oleh banyak orang, di ludahi, di hina, dilecehkan & di salib lalu Yesus berkata:

"YA BAPA AMPUNILAH MEREKA SEBAB MEREKA TIDAK TAHU APA YG MEREKA PERBUAT... (LUKAS 23 :34)"

Untuk memaafkan orang-orang yang kita kasihi, isteri, anak, itu hal yang mudah, penjahat pun bisa melakukan nya! Tetapi untuk mengampuni / memaafkan orang-orang yang menghianati, membenci, menjelek-jelekkan kita bukan suatu hal yang mudah.

Hanya orang-orang yang sudah dewasa rohani dan punya hubungan yang Intim dengan Tuhan yang mampu melakukan nya.

Saya makin percaya bahwa Ahok yang tekun baca dan merenungkan Firman Tuhan yang Alkitabnya harus ganti baru setiap Tahun karena dipenuhi coretan dan tulisan.

Itulah bukti bahwa punya hubungan baik dan intim dgn Tuhan Yesus. Tuhan Yesus yang adalah RAJA SEGALA RAJA.

Seperti halnya Tuhan Yesus, Dia benci pada perbuatan Jahat, kemunafikan, tapi memaafkan, mengampuni orang-orang yang melakukan kejahatan.

Itulah yg bisa kita lihat dari pribadi Ahok, dia benci dan marah pada perbuatan yang melanggar hukum dan konstitusi tapi hatinya lembut kepada sesamanya termasuk orang yang membenci nya.

Mari kita renungkan supaya kita tidak lagi punya rasa benci & Dendam kepada sesama kita. Satu hal "DAMAI ITU INDAH". Tuhan Memberkati.


Penulis: Anggota Alumni PERAK 92 SMA 13 Jakarta
Sumber: Group WA Perak 92'SMA 13.

0 Response to "AHOK: "Bang Ruhut Katakan Kepada Pendukung Saya, Maafkan Mereka Yang Membenci Saya""

Post a Comment

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman