Cara Mendapat Penghasilan dari Blog

BOS RINGO | Cara Mendapat Penghasilan dari Blog - Cara Mendapat Penghasilan dari Blog. Setelah menonton dan mendengarkan Lagu Butet yang dibawakan oleh Hermann Delago, muncullah ide untuk membuat tulisan alias Catatan Ringan tentang Cara Mendapat Penghasilan dari Blog.

Perkembangan Blog akhir-akhir ini sungguh maju pesat. Kenapa demikian, karena blog dibuat begitu gampang untuk dipelajari dan praktis. Fitur-fitur yang disediakan pada blog tidak begitu rumit (baca Tips dan Cara Untuk Mempercantik Blog atau Website). Disamping itu gratis pula (baca Rahasia Terbesar Memiliki Situs Pribadi Tanpa Bayar). Bos-bos tidak perlu membutuhkan ilmu yang tinggi untuk memiliki sebuah blog, yang penting mengerti dan paham saja menggunakan dan tujuan dari blog yang bos buat (miliki) (baca Tips dan Trik Ampuh Bagi Seorang Blogger Yang Harus Dimiliki).

So... Bagaimanakah Cara Mendapat Penghasilan dari Blog?
Cara Mendapat Penghasilan dari Blog sebenarnya tidak susah-susah amat namun tidak gampang-gampang juga. Diperlukan kesabaran dan kreatifitas dari seorang blogger.

Pada dasarnya sumber keuangan dari seorang blogger adalah:

1. Bos Sendiri
Maksudnya, anda tidak memerlukan sumber keuangan dari pihak manapun. Anda sanggup mengeluarkan rupiah / dolar dari Saku / dompet bos sendiri. hehehehe. Mungkin bos-bos membuat blog hanya hobby atau iseng.

2. Sponsorship
Sponsorship dimaksud adalah ada yang mensponsori bos-bos dalam pembuatan blog. Bisa perorangan, perusahaan atau komunitas.

3. Iklan bahasa kerennya Adsense yang ada didalam blog bos-bos.
Adsense ini dibagi 2 (dua)
- Berupa penjualan space (kolom) tertentu pada kolom yang bos-bos sediakan dengan perjanjian / kesepakatan bersama.
- PPC (Pay Per Click), disini bos-bos memasang iklan PPC, bos-bos dibayar apabila visitor / pengunjung mengklik iklan yang anda pasang. Misalnya 1 klik dibayar Rp500 atau $0,001 atau berapalah sesuai ketentuan iklan PPC yang anda pasang. Semakin banyak yang mengklik iklan PPC bos-bos semakin banyak pula penghasilan bos-bos.

4. Hosting File
Saat ini banyak yang menyediakan tempat untuk penyimpanan data/file bahasa kerennya Hosting. File tersebut bisa berupa Gambar, Video, e-book. Sistem pembayarannya bermacam-macam. Ada yang hanya sekedar melihat file bos yang disimpan dibayar, ada pula yang harus mendownload file baru dibayar. Semua tergantung Rule (aturan) yang empunya Hosting File. Bos-bos bisa memilihnya sesuai keingan bos.

Lebih lanjut, Cara Mendapat Penghasilan dari Blog, yang harus bos-bos lakukan adalah:
  1. Buatlah sebuah atau banyak Blog yang menarik menurut anda dan menarik pula buat pengunjung.
  2. Usahakan pengunjung Blog yang bos buat (miliki) banyak pengunjungnya, sehingga peminat (pemasang iklan) tertarik untuk memesan space (kolom) pada blog anda bos. Sehingga pemasang iklan tidak ragu-ragu memasang iklan pada blog anda. Lebih jelasnya untuk menarik pengunjung pada blog kunjungi situs Kumpulan Adsen Blogspot.
  3. Untuk iklan PPC, pasanglah iklan PPC di blog bos yang anda percaya, dan ikuti aturan-aturan yang ada. Seperti Google Adsense, KlikSaya, Adsencamp, SITTI, adhits dan masih banyak lagi. Semuat tergantung anda mana yang layak dan dipercayai oleh bos-bos. Mengenai pemasangan iklan PPC kunjungi Blog Kumpulan Adsen Blogspot.
  4. Untuk Hosting file, carilah situs-situs hosting yang anda percaya dan bisa memberikan penghasilan tambahan bagi blog anda bos. Lebih jelasnya kunjungi Kumpulan Adsen Blogspot.
  5. Selalu optimis dan berjiwa besar serta SABAR.

Hanya itu yang bisa Bos Ringo paparkan bagaimana Cara Mendapat Penghasilan dari Blog, bila ada tambahan silahkan tambahkan di kolom komentar. Semoga Catatan Ringan mengenai Cara Mendapat Penghasilan dari Blog bisa bermanfaat. Salam Blogger dan Tetap Semangat. Bos Ringo.


Sumber Foto: Mesin Pecari Google

2 Responses to "Cara Mendapat Penghasilan dari Blog"

Thank you for your comment, I hope you get something from the presentation of this blog.

Tinggalkan Jejak Bos-Bos di Kolom Komentar. Biar Kita Saling Berbagi Pengalaman