Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Debat Capres Yang Ditunggu-tunggu Masyarakat Live di Televisi

BOS RINGO - Debat Capres Yang Ditunggu-tunggu Masyarakat Live di Televisi. Nanti malam, tepatnya 9 Juni 2014, pertarungan dua Calon Presiden (Capres) antara Jokowi-JK dengan Prabowo-Hatta akan melakukan Debat Politik. Jadwal yang telah disusun oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini sudah ditunggu-tunggu oleh Rakyat Indonesia. Rencananya Debat Capres akan tayang secara langsung (live) melalui stasiun televisi SCTV, Indosiar dan Berita Satu. Seperti apa beritanya, mari kita simak berita di bawah ini seperti yang dilansir oleh Tribunnews.com.

Debat Capres Yang Ditunggu-tunggu Masyarakat Live di Televisi
Ilustrasi (Foto: Google Image di desain ulang)

Dua pasang peserta Pemilu Presiden 2014, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mengikuti debat calon presiden dan calon wakil presiden, pada Senin (9/6/2014) malam ini. Debat dijadwalkan pukul 19.30 WIB, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Acara ini akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi.

Debat kandidat yang digelar KPU sebagai salah satu tahapan dalam pilpres. Pada debat pertama ini, topik yang akan diangkat adalah "Pembangunan demokrasi, pemerintahan yang bersih, dan kepastian hukum".

Kedua pasangan calon menyatakan siap menghadapi debat kandidat tersebut. Joko Widodo mengaku akan mengeluarkan jurus kreatifnya dalam acara debat kandidat capres-cawapres, Senin (9/6/2014).

"Kreatif dong. Besok saja dilihat," ujar Jokowi di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (8/6/2014) malam.

Sementara, Hatta Rajasa mengaku tidak melakukan persiapan apa pun untuk melakukan debat.

"Oh tentu, siap-siap," kata Hatta di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (8/6/2014).

Hatta menilai, memang tidak harus ada yang dipersiapkan dalam menghadapi ajang debat. Pasalnya, materi debat sudah dikuasainya karena merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan agenda yang disusun KPU, ada lima debat kandidat yang akan digelar. Berikut jadwal debat kandidat capres dan cawapres:
  • 9 Juni: Debat capres dan cawapres disiarkan SCTV, Indosiar, dan Berita Satu dengan Tema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum.
  • 15 Juni: Debat capres disiarkan Metro TV dan Bloomberg dengan Tema Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.
  • 22 Juni: Debat capres disiarkan TV One dan ANTV dengan Tema Politik Internal dan Ketahanan Nasional.
  • 29 Juni: Debat cawapres disiarkan RCTI, MNCTV, dan Global dengan Tema Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek.
  • 5 Juli: Debat capres dan cawapres disiarkan TVRI dan Kompas TV dengan Tema Pangan, Energi, dan Lingkungan.
Itulah Info Terkini mengenai Debat Capres Yang Ditunggu-tunggu Masyarakat Live di Televisi. Selamat menyaksikan. Dan lihat bagaimana kedua Capres saling adu pikiran.

Sumber: http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/06/09/debat-capres-malam-ini-disiarkan-sctv-indosiar-dan-berita-satu

Post a Comment

0 Comments